Detail Cantuman

Image of PENGARUH SERVICE CLIMATE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN : ?Studi Pada Pegawai Bidang Perizinan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bandung Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan?

 

PENGARUH SERVICE CLIMATE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN : ?Studi Pada Pegawai Bidang Perizinan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bandung Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan?


Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) merupaxan oagian rerpennng

"lug memoenkan perizinan untuk menghasilkan rencana pembangunan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01007262158 Dea p/R.19.137Perpustakaan Pusat (REF.19.137)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    158 Dea p/R.19.137
    Penerbit Magister Psikologi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    128 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    158 Dea p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) merupaxan oagian rerpennng

    "lug memoenkan perizinan untuk menghasilkan rencana pembangunan dalam
    J:1gKa. panJang, jangka menengah, dan tahunan yang dilaksanakan oleh unsur
    penyelenggara pemerintahan di Kota Bandung dengan melibatkan masvarakat.
    BPPT memberikan oelavanan lanasunz kenada masvarakat dan nelavanankenada

    .. _" -:....r '-" "'- ~" ~

    masyarakat tersebut dilakukan oleh pegawai bidang perizinan. Para pegawai

    ~dang perizinan bertemu dengan masyarakat secara langsung sehingga citra
    ziereka dan organisasi akan ditentukan oleh kuaiitas pelayanan yang diberikan
    oleh pegawai bidang perizinan. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi
    kualitas pelayanan para pegawai bidang perizinan , salah satunya adalah persepsi
    pegawai bidang perizinan terhadap service climate. Service climate adalah
    persepsi karyawan dalam organisasi terhadap kebijakan, praktik, dan prosedur
    dalam organisasi yang mendukung dan memberikan service excellence. Hal ini
    membuat peneliti tertarik untuk melihat pengaruh antara service climate terhadap
    kualitas pelayanan pegawai bidang perizinan.

    Penelitian dilakukan pada pegawai bidang perizinan yang berjumlah 57
    orang dengan menggunakan metode survei. Variabel bebas penelitian ini adalah
    service climate dengan empat dimensi yaitu Service Leadership, Service
    Encounter, Service System, dan Human Resources Managemenet. Variabe'
    terikatnya adalah kualitas pelayanan yang terdiri dari lima dimensi yaitu tangible,
    reliability, responsivness, assurance, dan emphaty.

    Hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis regresi linear
    sederhana. Hasil menunjukkan bahwa service climate memiliki pengaruh secara
    simultan terhadap kualitas pelayanan dan dimensi terkuat adalah service systen.,
    Pad a dimensi kualitas pelayanan reliability merupakan dimensi tertinggi dan
    'angible merupakan dimensi terendah. Dari hasil penelitian dirancang program
    intervensi untuk meningkatkan dan memelihara kualitas pelayanan pada pegawai
    bidang perizinan di BPPT Kota Bandung yaitu training bagi para pegawai bidang
    penzman
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi