Pengalaman komunikasi Penulis Novel Best Seller : Studi Fenomenologi Mengenai Konstruksi Makna Profrsi Penulis Dan Karya Tulis Memalui Pengalaman komunikasi penulis Novel best Seller
Hindina Maulida., 210120130503. Program Magister I1mu Komunikasi,
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007433 302.2 Hin p/R.21.196 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 302.2 Hin p/R.21.196Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xvi, 262 hlm. ; ill. ; 29 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Hin pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2015Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Hindina Maulida -
Hindina Maulida., 210120130503. Program Magister I1mu Komunikasi,
Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul
"Pengalaman Komunikasi Penulis Novel Best Seller, sebuah Studi Fenomenologi
Mengenai Konstruksi Makna Profesi Penulis dan Karya Tulis Melalui
Pengalaman Komunikasi Penulis Novel Best Seller' dengan pembimbing Dr. Hj.
Hanny Hafiar, S.Sos., M.Si, selaku ketua komisi pembimbing dan Drs. Dian
Wardiana, M.Si, selaku anggota komisi pembimbing
Penelitian ini dimaksudkan untuk memahami konstruksi makna profesi
penulis dan karya tulis yang dihasilkan oleh penulis novel best seller serta
pengalaman komunikasi mereka dengan lingkungannya sehingga menghasilkan
karya best seller. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan
metode fenomenologi. Data diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam,
observasi, dan studi dokumentasi kepada 8 narasumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Penulis novel best seller
memaknai penulis sebagai Profesi, Mata Pencaharian, Aktualisasi diri, Passion,
Inspirator dan Motivator, dan Media Terapi, 2) Karya tulis dimaknai oleh penulis
novel best seller sebagai barang berharga, potret zaman, masa lalu, dan sumber
pencerah, 3) Pengalaman komunikasi yang diperoleh penulis novel best seller
dengan lingkungan dalam proses menghasilkan karya best seller meliputi
pengalaman komunikasi positif dan negatif dari keluarga, rekan sesama penulis,
pembaca dan penerbit. Pengalaman komunikasi yang dimiliki juga memunculkan
makna diri yang baru bagi penulis novel best seller baik berupa status sosial
maupun status ekonomi. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.