Pengaruh Kredibilitas Petugas Tuberkulosis Terhadap Sikap Kepatuhan Pasien Pada Pemeriksaan Dahak Di Akhir Bulan Kedua : Studi Analisis Jalurdi Puskesmas wilayah Kabupaten Bandung Barat
Egie Jatnika Kosasih, 2016. Pascasarjana I1mu Komunikasi UNP AD.
Peminatan Komunikasi Kesehatan, Program Magister Ilmu Komunikasi, ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007535 302.2 Egi p/R.21.76 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 302.2 Egi p/R.21.76Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik xx, 148 hlm. ; il. ; 29 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Egi p/R.21.76Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2016Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Egie Jatnika kosasih -
Egie Jatnika Kosasih, 2016. Pascasarjana I1mu Komunikasi UNP AD.
Peminatan Komunikasi Kesehatan, Program Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas
I1mu Komunikasi, Universitas Padjadjaran dengan Dr. Yanti Setianti, M. Si
sebagai ketua komisi pembimbing dan Dr. Uud Wahyudin, M.Si sebagai anggota
pernbimbing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas
petugas Tuberkulosis terhadap sikap kepatuhan pasien pada pemeriksaan dahak di
akhir bulan kedua. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh pasien puskesmas di wilayah Kabupaten
Bandung Barat yang tidak melakukan pemeriksaan dahak di akhir bulan kedua.
Sampling yang digunakan pada peneIitian ini adalah probability random sampling
dengan jumlah sampel sebanyak 87 orang. Lokasi penelitian ini adalah Puskesmas
yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Metode anaIisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah anaIisis jalur (path analysis). HasiI dari
penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas petugas Tuberkulosis yang diukur
dengan keahlian dan kepercayaan berpengaruh terhadap sikap kepatuhan pasien
pada pemeriksaan dahak di akhir bulan kedua. Keahlian dan kepercayaan petugas
tuberkulosis memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menjamin pasien
melakukan pemeriksaan dahak pada akhir bulan kedua. Sarannya diharapkan
petugas dapat mempertahankan dan meningkatkan keahlian serta meningkatkan
kepercayaan yang dinilai pasien masih belum maksimal.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.