Detail Cantuman

Image of Pembelian Rumah Mewah Sebagai Implikasinya Dari Sikap Konsumen Dengan Determinasi Nilai Produk, Kreativitas Iklan Dan Nilai Budaya (Survey Pada Industri Real Estate di Wilayah Jabodetabek)

 

Pembelian Rumah Mewah Sebagai Implikasinya Dari Sikap Konsumen Dengan Determinasi Nilai Produk, Kreativitas Iklan Dan Nilai Budaya (Survey Pada Industri Real Estate di Wilayah Jabodetabek)


Salah satu kebutuhan ==. manusia adalah temp at tinggal, yang semng
perkembangannya menjadi cermin citra penghuninya berupa kepemilikan rumah ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140100147865 Mau P/R.12.331Perpustakaan Pusat (REF.12.331)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    865 Mau P/R.12.331
    Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi,;222 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    865 Mau P
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Salah satu kebutuhan ==. manusia adalah temp at tinggal, yang semng
    perkembangannya menjadi cermin citra penghuninya berupa kepemilikan rumah
    mewah. Prospek viiteratu real estate di Jabodetabek yang baik mengakibatkan
    tingginya minat pembelian rumah mewah yang 'mengakibatkan peningkatan harga,
    sementara kondisi lingkungan sangat bersifat kontra produktif karena kemacetan
    lalu lintas bencana banjir. Diduga pengembang gencar mengkomunikasikan
    keunggulan nilai produk melalui iklan yang kreatif. Di sisi lain terdapat nilai
    budaya yang mempunyai kekuatan untuk mempengaruhi sikap sikap konsumen.
    Konsumen mempertimbangkan nilai produk, kreativitas iklan dan nilai budaya
    dalam membeli rumah mewah. Oleh karena itu diperlukan penelitian nilai
    produk, kreativitas iklan dan nilai budaya, serta pengaruhnya terhadap
    pembentukan sikap konsumen. Keunggulan nilai produk merupakan konstruk
    yang dibentuk oleh lokasi, lingkungan, kepastian hukum, kualitas material dan
    desain bangunan. Kreativitas iklan dibentuk oleh keunggulan ide, melibatkan
    endorser, daya tarik dan efektivitas iklan. Nilai budaya dibentuk oleh keyakinan
    bahwa rumah dapat mendatangkan keberuntungan, kesehatan dan kenyamanan.
    Sikap konsumen berupa cognitive response, affective response dan viiteratu
    (intention) response. Untuk mendapatkan gambaran hubungan antara nilai
    produk, kreativitas iklan, nilai budaya dan sikap konsumen diteliti dengan
    menggunakan metode deskriptif dan veri fikati f. Nilai budaya, selain sebagai
    sebagai variable independen, digunakan pula sebagi moderator untuk memperkuat
    pengaruh nilai produk dan kreativitas iklan terhadap sikap konsumen. Unit
    analisis penelitian ini adalah individu yang akan membeli rumah mewah di
    Jabodetabek. Terpilih 217 individu melalui purposive sampling. Data diperoleh
    melalui observasi, kuesioner, interview, dokumentasi dan studi viiterature.
    Analisis data menggunakan Structural Equation Modelling yang dioperasikan
    melalui program Lisrel 8.7. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh
    yang kuat antara nilai produk, kreativitas iklan, nilai budaya terhadap sikap
    konsumen, baik secara parsial maupun simultan. Nilai produk memiliki
    kontribusi terbesar pada pembentukan sikap konsumen, disusul kreativitas iklan
    dan nilai budaya. Diketahui pula bahwa nilai budaya tidak memperkuat pengaruh
    nilai produk dan kreativitas iklan terhadap sikap konsumen.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi