Detail Cantuman

Image of Pengaruh implementasi strategi pelayanan terhadap partisipasi anggota padap Primkopkar Manunggkota Salatigaal

 

Pengaruh implementasi strategi pelayanan terhadap partisipasi anggota padap Primkopkar Manunggkota Salatigaal


Partisipasi anggota merupakan unsur utama dalam memacu kegiatan dan
untuk mempertahankan ikatan pemersatu di dalam suatu koperasi. Tanpa

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110700118334.5 Sil p/R.17.113Perpustakaan Pusat (REF.17.113)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    334.5 Sil p/R.17.113
    Penerbit Magister Ilmu Sosial Dan Politik : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvii,; 146 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    334.5 Sil p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Partisipasi anggota merupakan unsur utama dalam memacu kegiatan dan
    untuk mempertahankan ikatan pemersatu di dalam suatu koperasi. Tanpa
    partisipasi anggota, kemungkinan atas rendah atau menurunnya efisiensi dan
    efektivitas anggota dalam rangka mencapai kinerja koperasi, akan lebih besar.
    Pelayanan berkualitas kepada anggota merupakan aset yang berharga bagi
    koperasi untuk mencapai keunggulan bersaing untuk menciptakan nilai
    kesejahteraan bagi anggota. Dengan demikian menarik peneliti untuk meneliti
    mengenai implementasi strategi pelayanan di Primkopkar Manunggal, partisipasi
    anggota di Primkopkar ManunggaI dan seberapa besar pengaruh implementasi
    strategi pelayanan terhadap partisipasi anggota di Primkopkar Manunggal.

    Penelitian dilakukan di Primkopkar Manunggal Kota Salatiga, dengan unit
    analisis anggota Primkopkar Manunggal. Masalah pokok dalam penelitian ini
    adalah partisipasi anggota koperasi Primkopkar Manunggal Kota Salatiga diduga
    termasuk rendah yang disebabkan oleh implementasi strategi pelayanan yang
    kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari segi realisasi pada tahun 2009 dari rencana
    pendapatan pada tahun buku 2008 terdapat beberapa usaha yang tidak tercapai.
    Penelitian menggunakan explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif, di
    mana untuk alat analisis digunakan metode Structural Equation Modelling (SEM).
    Data hasil penelitian diolah dengan program statistik Linear Structural
    Relationship (LISREL).

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi pelayanan dan
    partisipasi anggota Primkopkar Manunggal menurut pendapat anggota berada
    pada kategori sedang. Implementasi : strategi pelayanan secara signifikan
    berpengaruh terhadap peningkatan partisipasi anggota Primkopkar ManunggaI.
    Dalam implementasi strategi pelayanan, empati dan ketanggapan pelayanan
    merupakan dimensi yang memiliki pengaruh terbesar, yang kemudian diikuti oleh
    dimensi tampilan fisik dan jaminan, sementara pengaruh terkecil adalah dimensi
    keterandalan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi