Pengaruh implementasi strategi pelayanan terhadap partisipasi anggota padap Primkopkar Manunggkota Salatigaal
Partisipasi anggota merupakan unsur utama dalam memacu kegiatan dan
untuk mempertahankan ikatan pemersatu di dalam suatu koperasi. Tanpa
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001110700118 334.5 Sil p/R.17.113 Perpustakaan Pusat (REF.17.113) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 334.5 Sil p/R.17.113Penerbit Magister Ilmu Sosial Dan Politik : Bandung., 2011 Deskripsi Fisik xvii,; 146 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 334.5 Sil pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Silintowe, Yunita Budi Rahayu -
Partisipasi anggota merupakan unsur utama dalam memacu kegiatan dan
untuk mempertahankan ikatan pemersatu di dalam suatu koperasi. Tanpa
partisipasi anggota, kemungkinan atas rendah atau menurunnya efisiensi dan
efektivitas anggota dalam rangka mencapai kinerja koperasi, akan lebih besar.
Pelayanan berkualitas kepada anggota merupakan aset yang berharga bagi
koperasi untuk mencapai keunggulan bersaing untuk menciptakan nilai
kesejahteraan bagi anggota. Dengan demikian menarik peneliti untuk meneliti
mengenai implementasi strategi pelayanan di Primkopkar Manunggal, partisipasi
anggota di Primkopkar ManunggaI dan seberapa besar pengaruh implementasi
strategi pelayanan terhadap partisipasi anggota di Primkopkar Manunggal.
Penelitian dilakukan di Primkopkar Manunggal Kota Salatiga, dengan unit
analisis anggota Primkopkar Manunggal. Masalah pokok dalam penelitian ini
adalah partisipasi anggota koperasi Primkopkar Manunggal Kota Salatiga diduga
termasuk rendah yang disebabkan oleh implementasi strategi pelayanan yang
kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari segi realisasi pada tahun 2009 dari rencana
pendapatan pada tahun buku 2008 terdapat beberapa usaha yang tidak tercapai.
Penelitian menggunakan explanatory survey dengan pendekatan kuantitatif, di
mana untuk alat analisis digunakan metode Structural Equation Modelling (SEM).
Data hasil penelitian diolah dengan program statistik Linear Structural
Relationship (LISREL).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi strategi pelayanan dan
partisipasi anggota Primkopkar Manunggal menurut pendapat anggota berada
pada kategori sedang. Implementasi : strategi pelayanan secara signifikan
berpengaruh terhadap peningkatan partisipasi anggota Primkopkar ManunggaI.
Dalam implementasi strategi pelayanan, empati dan ketanggapan pelayanan
merupakan dimensi yang memiliki pengaruh terbesar, yang kemudian diikuti oleh
dimensi tampilan fisik dan jaminan, sementara pengaruh terkecil adalah dimensi
keterandalan.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.