Detail Cantuman

Image of Pengaruh Pelayanan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes Terhadap Kepuasan Pasien rawat Inap III

 

Pengaruh Pelayanan Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes Terhadap Kepuasan Pasien rawat Inap III


Kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit
UITIUI11 daerah (RSUD) di Kabupaten Brebes, dinilai masih belurn mernenuhi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700016351 Rak p/R.17.147Perpustakaan Pusat (REF.17.147)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    351 Rak p/R.17.147
    Penerbit Magister Ilmu Sosial Dan Politik : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvii,;146hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    351 Rak p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit
    UITIUI11 daerah (RSUD) di Kabupaten Brebes, dinilai masih belurn mernenuhi
    kebutuhan dan harapan pasien, khususnya dalam hat ini adalah di bidang
    pelayanan rawat inap kelas Ill. Sernua unit (direktorat) di RUl11ah Sakit UI11UIl1
    Daerah (RSUD) Kabupaten Brebes diharapkan untuk lebih mengoptirnalkan
    pelayanannya terrnasuk di bidang pelayanan rawat inap. Penelitian ini bertujuan
    untuk rnenganalisis seberapa besar pengaruh pelayanan di RSUD Kabupaten
    Brebes terhadap kepuasan pasien rawat inap Ill.

    Hipotesis dalam penelitian ini yaitu Besarnya Pengaruh Pelayanan Rurnah
    Sakit UI11UI11 Daerah (RSUD) di Kabupaten Brebes Terhadap Kepuasan Pasien
    Rawat lnap 1Il Ditentukan oleh Kepastian Hukurn, Keterbukaan, Partisipatif,
    Akuntabilitas, Kepentingan UI11UI11, Profesionalisme, Kesamaan Hak, serta
    Keseirnbangan Hak dan Kewajiban.

    Metode yang digunakan dalarn penelitian ini adalah metode kuantitatif
    dengan jenis penelitian survei explanatori (explanatory surveys). Pengumpulan
    data rnenggunakan Studi Dokumentasi, Observasi, Kuesioner dan Wawancara.
    Analisis data menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Variabel bebas
    pelayanan diukur melalui dirnensi Kepastian Hukum. Keterbukaan, Partisipatif,
    Akuntabilitas, Kepentingan UI11UI11, Profcsionalisme, Kesamaan Hak, serta
    Keseimbangan Hak dan Kewajiban. Variabel terikat dalam penulisan tesis ini
    adalah kepuasan pasien rawat inap Ill.

    Hasil penelitian menuniukkan bahwa pelayanan berpengaruh terhadap
    kepuasan pasien rawat inap Ill. Semua dimensi berpengaruh terhaclap kepuasan
    pasien rawat inap III dengau penilaian yang variatif, dimana dirnensi akuntabilitas
    dan profesional isme l11el11 i I i ki pengaruh rendah terhadap kepuasan pasien rawat
    inap II J. Sementara yang lainnya l11el11 i I iki pengaruh yang sangat rendah terhadap
    kepuasan pasien rawat inap I I I.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi