Detail Cantuman

No image available for this title

 

Aspek-aspek hukum dari penyertaan saham asing dalam sektor jasa perbankan di Indonesia berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 1998 tentang perubahan atas undang-undang nomor 7 tahun 1992 tentang perbankan dan relevansinya dengan general agreement on tra


AMTRAK
Penelitian ini dimaksudkan untuk rnelakukan kajian dan analisis [I] pengaruh konvergensi teknologi informasi dan komunikasi (TI K) ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001010900122346.08 Ikh a r.11.71Perpustakaan Pusat (Ref.11.71)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    343.099 598 Bud a
    Penerbit Program Pasca Sarjana : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    vi,;499 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    343.099 598
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • AMTRAK
    Penelitian ini dimaksudkan untuk rnelakukan kajian dan analisis [I] pengaruh konvergensi teknologi informasi dan komunikasi (TI K) terhadap peraturan perundangan¬perundangan dalam kerangka pembangunan teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan karakter dan budaya masyarakat informasi di Indonesia; [2] prinsip-prinsip yang paling tepat untuk diterapkan pada konvergensi teknologi informasi dan komunikasi yang dipengaruhi oleh prinsip-prinsip hukum internasional dan implementasinya di bidang teknologi informasi dan komunikasi menurut pengaturan hukum dan regulasi di Indonesia; dan [3] pembentukan konsepsi konvergensi hukum sebagai sarana pembaharuan masyarakat yang dapat mengantisipasi implikasi konvergensi teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat mendukung pembangunan di Indonesia.
    Penelitian ini merupakan penelitian hukum norrnatif dengan spesifikasi penelitian deskriptif analitis dan menitikberatk.an pada penelusuran kepustakaan untuk melakukan kajian terhadap arti, maksud dan keberadaan konvergensi dalam kerangka pembangunan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia Penelitian ini didukung pula oleh metode-metode Sejarah Hukum (Legal Historical 1.14ethod), Perbandingan Hukum (Comparative Law Method). dan Hukum yang Akan I)atang (Legal Futuristic Method). Penelitian ini menggunakan analisis secara kualitatif terhadap data sekunder yang diperoleh dari penelusuran kepustakaan dan data primer yang diperloleh dari penelitian lapangan.
    Hasil Penelitian ini menunjukkan yaitu Pericana, pengaruh perkembangan konvergensi teknologi informasi dan komunikasi terhadap peraturan perundangan-perundangan dalam kerangka pembangunan teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan karakter dan budaya masyarakat informasi di Indonesia dapat dipahami sebagai pembaharuan hukum dikarenakan hukum dan teknologi adalah bidang yang "netral" dan karena adanya interrelasi yang erat antara hukum dengan faktor-faktor lain dalam masyarakat terutama faktor-faktor ekonomi. sosial dan kebudayaan. Kedua, prinsip-prinsip yang paling tepat untuk ditcrapkan pada konvergensi teknologi informasi dan komunikasi yang dipengaruhi oleh prinsip-prinsip hukum internasional dan implementasinya di bidang teknologi informasi dan komunikasi menurut pengaturan hukum dan regulasi di Indonesia adalah prinsip-prinsip yang dimuat dalam perjanjian multilateral khususnya yang terkait dengan kegiatan konvergensi di bidang teknologi informasi dan komunikasi yaitu perjanjian multilateral yang bersumber dari International Telecommunications tJnion, World Trade Organization dan World Intellectual Property Organization. linplementasi terhadap prinsip-prinsip dimaksud dapat menggunakan pendekatan harmonisasi hukum dan konvergensi hukum sebagai upaya untuk mengantisipasi konvergensi di bidang teknologi infortnasi dan komunikasi. Ketiga, pembentukan konsep konvergensi hukum sebagai sarana pembaharuan masyarakat yang dapat mengantisipasi implikasi konvergensi teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat mendukung pembangunan di Indonesia menjacli bertambah penting mengingat peranan teknologi di zaman modern ini terutama bagi kehidupan manusia dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dan lingkungan hidupnya. Kesemuanya ini dapat dipahami sebagai proses pembentukan undang-undang yang harus dapat menampung semua hal yang erat hubungannya (relevan) dengan bidang atau masalah yang hendak diatur dengan undang-undang dimaksud, sehingga perundang-undangan dimaksud merupakan suatu pengaturan hukum yang sesuai dengan fungsinya.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi