Detail Cantuman

Image of Peran guru dalam mengemangkan kemampuan sosial anak pra-sekolah

 

Peran guru dalam mengemangkan kemampuan sosial anak pra-sekolah


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru dalam meng­
optimalkan perpustakaan sekolah sebagai pusat sumber belajar. Lokasi

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001010900080370.15 Tar p/R.62.05Perpustakaan Pusat (REF.62.05)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    370.15 Tar p/R.62.05
    Penerbit Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    370.15 Tar p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru dalam meng­
    optimalkan perpustakaan sekolah sebagai pusat sumber belajar. Lokasi
    penelitian dilakukan di perpustakaan SMPN Parigi Kabupaten Ciamis. Metode
    yang dipergunakan adalah metode desktiptif survey. Populasi dalam pene­
    litian ini adalah para siswa yang mepggunakan perpustakaan SMPN Parigi.
    Sedangkan tehnik sampel yang digunakan yaitu sampel secara kebe-tulan
    (accidental sampling). Untuk teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui
    angket, observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Sedangkan untuk
    teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil
    penelitian dapat diketahui bahwa peran guru dalam mengoptimalkan perpus­
    takaan sekolah belum berjalan sesuai dengan harapan. Hal ini terlihat dengan
    jarangnya para guru kelas memberikan tugas yang terkait dengan peman­
    faatan koleksi di perpustakaan; masih jarangnya para guru kelas menyaran­
    kan para siswanya untuk memanfaatkan perpustakaan, masih kurangnya
    koordinasi antara pihak guru kelas dengan pengelola perpustakaan (guru
    pustakawan) dalam mendorong siswa memanfaatkan perpustakaan serta be­
    lum adanya penghargaan dari pihak sekolah bagi siswa yang rajin datang ke
    perpustakaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi