Peran guru dalam mengemangkan kemampuan sosial anak pra-sekolah
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru dalam meng
optimalkan perpustakaan sekolah sebagai pusat sumber belajar. Lokasi
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001010900080 370.15 Tar p/R.62.05 Perpustakaan Pusat (REF.62.05) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 370.15 Tar p/R.62.05Penerbit Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD : Bandung., 2001 Deskripsi Fisik -Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 370.15 Tar pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Tarumawati, Dewi -
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru dalam meng
optimalkan perpustakaan sekolah sebagai pusat sumber belajar. Lokasi
penelitian dilakukan di perpustakaan SMPN Parigi Kabupaten Ciamis. Metode
yang dipergunakan adalah metode desktiptif survey. Populasi dalam pene
litian ini adalah para siswa yang mepggunakan perpustakaan SMPN Parigi.
Sedangkan tehnik sampel yang digunakan yaitu sampel secara kebe-tulan
(accidental sampling). Untuk teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui
angket, observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Sedangkan untuk
teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil
penelitian dapat diketahui bahwa peran guru dalam mengoptimalkan perpus
takaan sekolah belum berjalan sesuai dengan harapan. Hal ini terlihat dengan
jarangnya para guru kelas memberikan tugas yang terkait dengan peman
faatan koleksi di perpustakaan; masih jarangnya para guru kelas menyaran
kan para siswanya untuk memanfaatkan perpustakaan, masih kurangnya
koordinasi antara pihak guru kelas dengan pengelola perpustakaan (guru
pustakawan) dalam mendorong siswa memanfaatkan perpustakaan serta be
lum adanya penghargaan dari pihak sekolah bagi siswa yang rajin datang ke
perpustakaan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.