Detail Cantuman

Image of KINERJA STRATEGI PASAR DAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)

 

KINERJA STRATEGI PASAR DAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)


PT Len Industri (Persero) adalah BUMN mengembangkan bisnis dan
produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana. Len telah ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700150658.8 Shi k /R.12.333Perpustakaan Pusat (REF.12.333)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 Shi k /R.12.333
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvii,;118 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8 Shi k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • PT Len Industri (Persero) adalah BUMN mengembangkan bisnis dan
    produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana. Len telah
    menunjukkan pengalamannya di bidang broadcasting dengan pemancar TV dan
    Radio miliknya di wilayah Indonesia, kemduan jaringan infrastruktur
    telekomunikasi, elektronika pertahanan, system persinyalan kereta api, system
    elektronika daya untuk kereta api listrik dan pembangkit listrik tenaga surya.
    Dalam perkembangan bisnisnya, Len secara kontinu berusaha agresif menangkap
    peluang-peluang yang ada. Tahun 2013 sales Len mengalami penurunan
    walaupun profit tetap meningkat dengan cara efisiensi. Perusahaan-perusahaan
    yang menjadi pelanggan Len selama tiga tahun terakhir berkurang jumlahnya.
    Kondisi ini menjadi menarik karena Len mempunyai survey kepuasan pelanggan
    namun hanya sampai pada angka indeks kepuasan saja. Hal ini hanya
    menunjukkan tingkat pembelian berulang dr pelanggan dan belum
    menggambarkan tingakatan tertinggi dari loyalitas itu sendiri.

    Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh hasil analisis dari pengaruh
    kinerja strategi pasar dan strategi bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan
    PT Len Industri (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah metode
    analisis deskriptif verifikatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk memperoleh
    hasil penelusuran dan kajian mengenai kinerja strategi pasar, kinerja strategi
    bauran pemasaran dan loyalitas pelanggan. Sedangkan tujuan verifikatif melalui
    metode explanatory survey dilakukan terhadap unit observasi yaitu pelanggan PT
    Len Industri (persero) untuk mengetahui kinerja strategi pasar dan strategi bauran
    pemasaran yang dirasakan oleh pelanggan sehingga berdampak pada loyalitas
    pelanggan PT Len Industri (Persero).

    Variabel kinerja strategi pasar dan strategi bauran pemasaran mempunyai
    pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT Len Industri (Persero).
    Namun, variable strategi bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang lebih
    besar terhadap loyalitas pelanggan PT Len Industri (Persero). Pengaruh kedua
    variable tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap variable
    loyalitas pelanggan PT Len Industri (Persero) dapat dikatakan sangat

    berpengaruh. .

    Dengan melakukan kajian lebih dalam terhadap proyek pembangunan
    pabrik solar modul di Subang dan pengembangan distributor di Batam serta
    Padang, diharapkan dapat membantu perluasan jangakauan terhadap produk PT
    Len Industri (Persero). Sehingga dengan hal ini sekaligus dapat menjangkau lebih
    dekat pelanggan PT Len Industri (Persero) itu sendiri. Kemudian dengan
    membangun program-program after sales yang dilakukan terhadap pelanggan PT
    Len Industri (Persero) diharapkan dapat membina hubungan erat yang baik
    kepada pelanggan PT Len Industri (Persero).
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi