KINERJA STRATEGI PASAR DAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)
PT Len Industri (Persero) adalah BUMN mengembangkan bisnis dan
produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana. Len telah ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001140700150 658.8 Shi k /R.12.333 Perpustakaan Pusat (REF.12.333) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 658.8 Shi k /R.12.333Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2014 Deskripsi Fisik xvii,;118 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.8 Shi kTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Dewy Shinta -
PT Len Industri (Persero) adalah BUMN mengembangkan bisnis dan
produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana. Len telah
menunjukkan pengalamannya di bidang broadcasting dengan pemancar TV dan
Radio miliknya di wilayah Indonesia, kemduan jaringan infrastruktur
telekomunikasi, elektronika pertahanan, system persinyalan kereta api, system
elektronika daya untuk kereta api listrik dan pembangkit listrik tenaga surya.
Dalam perkembangan bisnisnya, Len secara kontinu berusaha agresif menangkap
peluang-peluang yang ada. Tahun 2013 sales Len mengalami penurunan
walaupun profit tetap meningkat dengan cara efisiensi. Perusahaan-perusahaan
yang menjadi pelanggan Len selama tiga tahun terakhir berkurang jumlahnya.
Kondisi ini menjadi menarik karena Len mempunyai survey kepuasan pelanggan
namun hanya sampai pada angka indeks kepuasan saja. Hal ini hanya
menunjukkan tingkat pembelian berulang dr pelanggan dan belum
menggambarkan tingakatan tertinggi dari loyalitas itu sendiri.
Penelitian ini dilakukan untuk memperoleh hasil analisis dari pengaruh
kinerja strategi pasar dan strategi bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan
PT Len Industri (Persero). Metode penelitian yang digunakan adalah metode
analisis deskriptif verifikatif. Penelitian deskriptif bertujuan untuk memperoleh
hasil penelusuran dan kajian mengenai kinerja strategi pasar, kinerja strategi
bauran pemasaran dan loyalitas pelanggan. Sedangkan tujuan verifikatif melalui
metode explanatory survey dilakukan terhadap unit observasi yaitu pelanggan PT
Len Industri (persero) untuk mengetahui kinerja strategi pasar dan strategi bauran
pemasaran yang dirasakan oleh pelanggan sehingga berdampak pada loyalitas
pelanggan PT Len Industri (Persero).
Variabel kinerja strategi pasar dan strategi bauran pemasaran mempunyai
pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan PT Len Industri (Persero).
Namun, variable strategi bauran pemasaran mempunyai pengaruh yang lebih
besar terhadap loyalitas pelanggan PT Len Industri (Persero). Pengaruh kedua
variable tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap variable
loyalitas pelanggan PT Len Industri (Persero) dapat dikatakan sangat
berpengaruh. .
Dengan melakukan kajian lebih dalam terhadap proyek pembangunan
pabrik solar modul di Subang dan pengembangan distributor di Batam serta
Padang, diharapkan dapat membantu perluasan jangakauan terhadap produk PT
Len Industri (Persero). Sehingga dengan hal ini sekaligus dapat menjangkau lebih
dekat pelanggan PT Len Industri (Persero) itu sendiri. Kemudian dengan
membangun program-program after sales yang dilakukan terhadap pelanggan PT
Len Industri (Persero) diharapkan dapat membina hubungan erat yang baik
kepada pelanggan PT Len Industri (Persero). -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.