Detail Cantuman

Image of FAKTOR KOMUNIKASI YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN UNTUK MENJADI MAHASISWA DI UNIVERSITAS TELKOM

 

FAKTOR KOMUNIKASI YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN UNTUK MENJADI MAHASISWA DI UNIVERSITAS TELKOM


Faktor Komunikasi Yang Mempengaruhi Keputusan Untuk Menjadi
Mahasiswa Di Universitas Telkom (Analisis Uji Faktorial)

Subjek ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007390302.2 Pag f/R.21.140Perpustakaan PusatTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Pag f/R.21.140
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    158 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Pag f
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2015
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Faktor Komunikasi Yang Mempengaruhi Keputusan Untuk Menjadi
    Mahasiswa Di Universitas Telkom (Analisis Uji Faktorial)

    Subjek

    Analisis Faktor, Komunikasi Pemasaran, Perilaku Konsumen, Keputusan
    Konsumen

    Pagi Muhammad. 2015. Pascasarjana ilmu komunikasi UNPAD. Penelitian ini
    bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan untuk menjadi
    mahasiswa di Universitas Telkom. Variabel penelitian yang dianalisis dalam penelitian ini
    adalah Keahlian, Kepercayaan, Struktur Pesan, Gaya Pesan, Daya tarik pesan, Saluran
    Komunikasi Personal, Saluran Komunikasi non-personal, Pengenalan Masalah, Pencarian
    Informasi, Evaluasi altematif, Keputusan Pembelian, Perilaku pasca pembelian, Bukti Fisik,
    Harga, Orang-orang, Kelompok Rujukan, Motivasi, Merek, Program studi, dan Kelas
    internasional. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa universitas Telkom angkatan
    2013-2014, dengan pernilihan sampel menggunakan sampling berstrata proposional dan
    pemilihan respond en dengan menggunakan simple random sampling maka diperoleh sampel
    sebanyak 382 orang mahasiswa. Metode analisis penelitian ini menggunakan analisis faktor
    dimana pengertian dari analisis faktor itu sendiri adalah mencoba menemukan hubungan
    (korelasi) antara sejumlah variabel-variabel yang saling independen satu dengan yang lain,
    sehingga menjadi satu atau beberapa kumpulan variabel yang lebih sedikit dari jumlah
    variabel awal.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel faktor komunikasi yang mempengaruhi
    keputusan untuk menjadi mahasiswa universitas telkom terdapat lima faktor yang telah

    . diproses dan diberikan penamaan faktor yaitu faktor pertimbangan universitas, faktor
    komunikasi, faktor saluran komunikasi, faktor persepsi merek dan faktor rekomendasi
    pembelian. Dengan faktor pertimbangan program studi yang paling dominan mempengaruhi
    keputusan untuk menjadi mahasiswa universitas telkom. Saran bagi Universitas Telkom,
    Meningkatkan pemasaran dengan menggunakan word-of-mouth, dan integrated marketing
    communication, Pemasaran jasa seharusnya diperlakukan sebagaimana memasarkan produk
    barang, Mengadakan kelas pengantar suatu ilmu selama satu semester sebagai percobaan
    /trial, dan para pesertanya adalah calon konsumen yakni murid-murid SMA. Saran bagi
    Penelitian Selanjutnya, Diharapkan penelitian selanjutnya dapat membahas strategi
    pemasaran universitas Telkom atau universitas lainnya. Diharapkan penelitian selanjutnya
    mempunyai referensi buku dan jurnal yang lebih banyak tentang pemasaran jasa. Diharapkan
    penelitian selanjutnya menggunakan metode yang berbeda dengan analisis faktorial misalnya
    dengan analisis conjoint. Saran bagi Universitas Telkom, Meningkatkan pemasaran dengan
    menggunakan word-oj-mouth, dan integrated marketing communication, Pemasaran jasa
    seharusnya diperlakukan sebagaimana memasarkan produk barang, Mengadakan kelas
    pengantar suatu ilmu selama satu semester sebagai percobaan / trial, dan para pesertanya
    adalah calon konsumen yakni murid-murid SMA.

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi