Detail Cantuman

Image of KUALITAS JASA DAN CUSTOMER RELATIONSHIP DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN (Studi pada Pengguna Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT Mio Indonesia)

 

KUALITAS JASA DAN CUSTOMER RELATIONSHIP DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN (Studi pada Pengguna Mesin Electronic Data Capture (EDC) PT Mio Indonesia)


Kartu kredit atau debet dewasa ini bukan sekedar gaya hidup, tetapi merupakan
kebutuhan bagi masyarakat modem untuk menunjang semua aktivitas ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010001110700002658.812 Pra k/R.12.408Perpustakaan Pusat (REF.12.408)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.812 Pra k/R.12.408
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii,;158 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.812 Pra k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kartu kredit atau debet dewasa ini bukan sekedar gaya hidup, tetapi merupakan
    kebutuhan bagi masyarakat modem untuk menunjang semua aktivitas dalam
    kehidupan sehari-hari. Semakin luasnya pemanfaatan kartu kredit atau debet
    sebagai alat pembayaran mendorong tumbuhnya layanan perbankan lain untuk
    memenuhi kebutuhan pelanggannya dengan cara menyediakan alat pembayaran
    untuk kartu kredit atau debet tersebut melalui mesin electronic data capture
    (EDC). Maraknya kasus pemalsuan kartu kredit atau debet dan kasus kejahatan
    mesin EDC yang terjadi akhir-akhir ini membuat kepercayaan dari pengguna
    mesin EDC menurun. Kelemahan yang lain pada mesin EDC yaitu sering terjadi
    kesalahan pad a data nomer rekening merchant, sehingga transaksi dapat rnasuk ke
    nomer rekening merchant lain. Lambatnya proses transaksi juga dapat menjadi
    kelemahan dari mesin EDC, karena biasanya nasabah menginginkan suatu
    pelayanan yang cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas
    jasa dan mengkaji pengaruh customer relationship pada PT. Mio Indonesia
    sebagai perusahaan penyedia jasa yang bergerak dalam bidang pembayaran
    elektronik, menghasilkan suatu kajian tentang kepercayaan pelanggan dan
    terungkapnya pengaruh kualitas jasa dan customer relationship dalam
    meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hasil penelitian menunjukan bahwa
    kualitas jasa yang diberikan oleh PT. Mio Indonesia melalui reliability.
    responsiveness, assurance, empathy, dan tangible ditanggapi pengguna dengan
    baik narnun masih membutuhkan perbaikan dan peningkatan dalam bidang
    pelayanan. Sedangkan customer relationship yang dilakukan oleh PT. Mio
    Indonesia dilakukan melalui unsur people dan process yang dirasakan baik oleh
    para pengguna mesin EDC milik PT. Mio Indonesia. Adapun pengguna mesin
    EDC milik PT. Mio Indonesia merasa percaya terhadap PT. Mio Indonesia
    sebagai salah satu penyedia jasa yang bergerak dalam bidang pembayaran
    elektronik. Dengan menggunakan mesin EDC milik PT. Mio Indonesia, pengguna
    memiliki kepercayaan untuk tetap memakai mesin EDC tersebut. Melalui teknik
    analisis data analisis jalur diperoleh hasil bahwa faktor kualitas jasa memberikan
    pengaruh yang lebih besar dibandingkan customer relationship yang diberikan
    oleh PT. Mio Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi