Detail Cantuman

Image of PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PREFERENSI MEREK KONSUMEN STUDI DI RESTORAN ABUBA STEAK DAN SUIS BUTCHER CABANG SETIABUDI BANDUNG

 

PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PREFERENSI MEREK KONSUMEN STUDI DI RESTORAN ABUBA STEAK DAN SUIS BUTCHER CABANG SETIABUDI BANDUNG


Anak Agung Sagung Mira Pramasari, Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap
Preferensi Merek Konsumen Studi di Restoran Abuba Steak dan Suis

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700413658.81 Pra p/R.12.383Perpustakaan Pusat (REF.12.383)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Pra p/R.12.383
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv,; 245 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Pra p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Anak Agung Sagung Mira Pramasari, Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap
    Preferensi Merek Konsumen Studi di Restoran Abuba Steak dan Suis
    Butcher Ca bang Setiabudi Bandung, dibawah bimbingan Prof. Dr. Dwi Kartini
    Yahya, SE., Spec. Lic dan Diana Sari, SE., M.Mgt., Ph.D

    Perkembangan jumlah industri restoran dikota Bandung yang semakin
    meningkat menimbulkan peningkatan persaingan antar entitas-entitas restoran dari
    berbagai merek yang menyediakan produk yang sama dalam meraih pangs a pasar
    konsumen yang lebih besar melalui konsumen yang memiliki preferensi yang
    tinggi terhadap merek restoran mereka dimana konsumen lebih menyukai merek,
    merasa tertarik terhadap merek dan cenderung akan memilih merek restoran
    tertentu sehingga dapat menimbulkan peningkatkan keuntungan pemsahaan
    melalui peningkatan konsumen yang mengunjnngi restoran, sehingga rnasing-

    . masing merek restoran bemsaha meningkatkan kinerja pemasaran mereka
    dibandingkan merek pesaingnya. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan
    adalah melalui peningkatan kinerja ekuitas merek. Ekuitas merek adalah nilai
    tambah yang diberikan kepada barang dan jasa yang dapat tercermin dari cara
    konsumen berpikir, merasa, bertindak dengan rasa hormat terhadap merek sama
    halnya dengan harga, pangsa pasar, dan profitablitas yang diberikan merek
    kepada pemsahaan . Dimensi ekuitas merek yang digunakan dalam penelitian ini
    adalah kesadaran merek, asosiasi merek, kinerja yang dirasakan atas kualitas
    merek dan loyalitas merek..

    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek
    meliputi kesadaran merek, asosiasi merek, kinerja yang dirasakan merek dan
    loyalitas terhadap preferensi merek konsumen di restoran Abuba Steak dan Suis
    Butcher Cabang Setiabudi Bandung dan mengungkap keunggulan serta
    kelemahan dari kinerja dimensi ekuitas merek yaitu kesadaran merek, asosiasi
    merek, kinerja yang dirasakan merek dan loyalitas merek pada restoran Abuba
    Steak dan Suis Butcher Cabang Setiabudi Bandung agar kedepannya dapat
    membuat strategi pemasaran yang tepat untuk meraih pangsa pasar konsumen
    yang lebih tinggi dan meningkatkan profitabilitas pemsahaan

    Penelitian ini menggunakan metode survei melalui kuesioner terhadap
    konsumen yang pemah mencoba restoran Abuba Steak dan Suis Butcher cabang
    setiabudi Bandung dengan jumlah sample 100 orang . Teknik penarikan sampel
    yang digunakan adalah purposive sampling dengan judgment sampling data
    penelitian meliputi data primer dan data sekunder dan teknik pengumpulan data
    yang dilakukan adalah melalui kuesioner dan wawancara. Metode analisis data
    yang digunakan adalah metode verifikatif melalui analis.is jalur dan metode
    deskiptif melalui semantic differential.

    Hasil penelitian menujukkan bahwa dimensi ekuitas merek meliputi
    meliputi kesadaran merek, asosiasi inerek, kinerja yang dirasakan atas kualitas
    merek dan loyalitas merek memiliki pengaruh pengaruh positif baik secara
    simultan dan parsial terhadap preferensi merek konsumen pada Abuba Steak dan
    merek Suis Butcher cabang Setiabudi Bandung, Dari keempat dimensi ekuitas
    merek, loyalitas merek memiliki pengaruh paling signifikan terhadap preferensi
    merek konsumen diikuti oleh dimensi kinerja yang dirasakan atas kualitas merek
    m erek , asosiasi merek dan kesadaran merek pada Abuba Steak dan merek Suis
    Butcher cabang Setiabudi Bandung . Suis Butcher diketahui memiliki pengaruh
    lebih kuat pada dimensi kesadaran merek, asosiasi merek dan loyalitas merek
    terhadap preferensi merek konsumen sedangkan Abuba Steak memiliki pengaruh
    yang lebih kuat pada dimensi kinerja yang dirasakan atas kualitas merek terhadap
    preferensi merek konsumen. Secara keseluruhan Suis Butcher memiliki ekuitas
    merek yang lebih unggul daripada Abuba Steak . Suis Butcher memiliki kinerja
    dimensi kesadaran merek, asosiasi merek dan loyalitas yang lebih unggul daripada
    Abuba Steak. Sedangkan Abuba Steak memiliki dimensi kinerja yang dirasakan
    atas kualitas merek yang lebih unggul daripada Suis Butcher. Secara keseluruhan
    preferensi merek konsumen terhadap Suis Butcher lebih unggul daripada merek
    Abuba Steak.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi