Detail Cantuman

Image of PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN PELATIHAN KOMUNIKASI VERBAL KONSTRUKTIF PADA IBU YANG MEMILIKI ANAK UNDERACHIEVER

 

PENYUSUNAN DAN PELAKSANAAN PELATIHAN KOMUNIKASI VERBAL KONSTRUKTIF PADA IBU YANG MEMILIKI ANAK UNDERACHIEVER


MIRDA TIARASARI. NPM. 190420130022. Penyusunan dan Pelaksanaan
Pelatihan Komunikasi Verbal Konstruktif pada Ibu yang memiliki Anak

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    00007567155.4 mir p/R.18.56Perpustakaan Pusat (REF.19.56)Tersedia
    010030007567155.4 mir p/R.18.56Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    155.4 mir p/R.18.56
    Penerbit Magister Psikologi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    155.4 mir p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2016
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • MIRDA TIARASARI. NPM. 190420130022. Penyusunan dan Pelaksanaan
    Pelatihan Komunikasi Verbal Konstruktif pada Ibu yang memiliki Anak
    Underachiever. Pembimbing: 1) Prof. Dr. Juke R. Siregar, M.Pd., Psikolog 2)

    Fitri Ariyanti Abidin, M.Psi., Psikolog. .

    Ibu berperan penting dalam kemauan belajar anak underachiever melalui
    komunikasi verbal konstruktif, seperti, mendukung dan menghargai anak.
    Faktanya, ibu menunjukkan perilaku komunikasi verbal destruktif sehingga anak
    underahiever yang tergolong pandai menjadi malas, ditandai nilai rendah dan
    periJaku membangkang. Untuk itu, ibu membutuhkan intervensi berupa Pelatihan
    Komunikasi Verbal Konstruktif

    Tujuan: (1) Merancang pelatihan kornunikasi verbal konstruktif
    berdasarkan sembilan tahapan dari pendekatan instructional design, (2)
    Mengujicobakan pelatihan komunikasi verbal konstruktif pada ketiga ibu yang
    memiliki anak underachiever dalam 2 kali pertemuan dengan one group pre-test
    post-test design. AI at ukur yang digunakan berupa Kuesioner Pengetahuan
    Komunikasi Verbal Konstruktif lbu yang memiliki Anak Underachiever,
    dikembangkan berdasarkan teori Underachiever, Kornunikasi dan Kornunikasi
    Verbal Konstruktif

    Basil Penelitian Studi 1: Rancangan pelatihan kornunikasi verbal
    konstruktif dengan pendekatan effective adult learning dinilai tepat oleh expert
    untuk meningkatkan pengetahuan ibu, metode games memberikan situasi nyaman
    untuk memulai materi, met ode ceramah menyasar pengetahuan konsep, met ode
    diskusi menyasar pada pemahaman contoh. Metode yang dinilai paling mudah
    dipahami ketiga partisipan adaJah metode role play. Basil Penelitian Studi 2:

    Hasil uji coba pelatihan kornunikasi verbal konstruktif menunjukkan peningkatan
    pengetahuan yang signifikan dari ketiga partisipan. Kesimpulan: Rancahgan
    pelatihan komunikasi verbal konstruktif yang telah disusun dan diujicobakan
    dapat rneningkatkan pengetahuan aplikatif ibu yang memiliki anak underachiever
    dalam berkomunikasi verbal konstruktif
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi