Detail Cantuman

Image of Uji Coba Pelatihan Persepsi Sosial Pada Anak Learning Disability

 

Uji Coba Pelatihan Persepsi Sosial Pada Anak Learning Disability


Uji Coba Rancangan Pelatihan Persepsi Sosial pada anak
Learning Disability

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01003538158 Sus u/R.19.139Perpustakaan Pusat (REF.19139)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    158 Sus u/R.19.139
    Penerbit Magister Psikologi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 95 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    158 Sus u/R.19.139
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Uji Coba Rancangan Pelatihan Persepsi Sosial pada anak
    Learning Disability

    Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya anak-anak learning disability
    nonverbal yang memiliki kekurangan dalam kemampuan persepsi sosialnya. Hal ini
    mempengaruhi dalam interaksi sosial mereka dan penerimaan sosial oleh sebaya.
    Tujuan dari penelitian ini adalah: uji coba terhadap (1) alat ukur yang dirancang
    untuk mengukur kemampuan Persepsi Sosial anak Learning Disability Nonverbal,
    dan (2) Rancangan Intervensi untuk meningkatkan kemampuan tersebut. Peserta
    Penelitian adalah 2 anak Learning Disability tipe Nonverbal, usia 8-12 tahun.

    Alat Ukur disusun dari foto yang menunjukkan ekspresi emosi pada wajah
    anak dan ciri-ciri situasional, yang terbagi menjadi 3 bagian: Pemberian Label,
    Diskriminasi, Penilaian Situasi. Alat ukur sebelumnya diberikan pada anak normal
    sebaya untuk menguji Validitas, Reliabilitas, dan Analisa Item. Setelah itu diberikan
    pada anak Learning Disability tipe nonverbal untuk melihat apakah alat ukur dapat
    menggambarkan area kesulitan dalam Persepsi Sosial pada anak Learning Disability.
    Rancangan Intervensi juga diberikan untuk melihat apakah rancangan perlu direvisi.

    Hasil menunjukkan bahwa beberapa item dari alat ukur perlu direvisi karena
    tidak valid. Rancangan Intervensi juga perlu direvisi, yakni dalam hal instruksi, isi
    materi, dan lamanya prosedure, yang lebih tepat untuk anak learning disability.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi