Detail Cantuman

Image of Pengaruh insentif dan pengawasan pimpinan terhadap efektivitas penerimaan pajak reklame pada dinas pendapatan daerah kota bandung

 

Pengaruh insentif dan pengawasan pimpinan terhadap efektivitas penerimaan pajak reklame pada dinas pendapatan daerah kota bandung


Dalam pelaksanaan Otonorni Daerah dengan titik berat pada Daerah
Tingkat II seperti yang dikemukakan dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100244336.259 823 31 Rus p/R.12.38Perpustakaan Pusat (REF.12.38)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    336.259 823 31 Rus p/R.12.38
    Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xviii,;215 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    336.259 823 31
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Dalam pelaksanaan Otonorni Daerah dengan titik berat pada Daerah
    Tingkat II seperti yang dikemukakan dalam UU No 32 Tahun 2004 tentang

    . Pemerintah Daerah salah satu tujuannya adalah untuk mempercepat dan
    peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Untuk meningkatkan
    kualitas pelayanan kepada masyarakat tentu saja membutuhkan pendanaan
    yang cukup. Salah satu sumber penerimaan daerah adalah dari sektor pajak,
    seperti pajak reklame. Kebijakan yang mengatur pajak reklame dituangkan
    dalam Peraturan Daerah Kota Bandung No 02 Tahun 2007 Tentang
    Penyelenggaraan Pajak Reklame.

    Desain penelitian yang digunakan adalah Explanatory survey,sedangkan
    unit analisinya adalah pegawai yang terkait dengan penerimaan pajak
    reklame.Karena populasi penelitianya cukup banyak, teknik pengambilan sampel
    menggunakan stratifikasi random sampling dengan jumlah sampel 7 3 orang,
    pengumpulan data melalui kuesioner , data ditransformasi menjadi skala interval
    dengan menggunakan MSI, kemudian untuk menguji pengaruh variabel bebas
    terhadap variabel terikat digunakan teknik analisis jalur (path analisisy.

    Berdasarkan hasil penelitian, variabel insentif belum optimal dilaksanakan,
    sehingga upaya meningkatkan efektivitas penerimaan pajak reklame belum
    memenuhi harapan pemerintah kota Bandung. Sedangkan variabel pengawasan
    cukup optimal dilakukan. Hal ini disebabkan karena pengaruh variable
    pengawasan lebih tinggi dibandingkan variable insentif. Dari hasil perhitungan
    path analysis menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dari insentif dan
    pengawasan terhadap efektivitas penerimaan pajak reklame pada Dinas
    Pendapatan Kota Bandung baik secara keseluruhan maupun parsial.

    Temuan dari penelitian ini adalah efektivitas penerimaan pajak reklame
    dipengaruhi oleh pengawasan pimpinan dan pemberian insentif.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi