Detail Cantuman

Image of Peran nilai-nilai perusahaan terhadap kinerja

 

Peran nilai-nilai perusahaan terhadap kinerja


PERAN NILAI-NILAI PERUSAHAAN
TERHADAP KINERJA

Suatu Penelitian mengenai Peran Kesenjangan Harapan
dan Kenyataan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110700182158.26 Yan p/R.145Perpustakaan Pusat (REF.19.145)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    158.26 Yan p/R.145
    Penerbit Magister Psikologi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 68 hlm. ; il. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    158.26 Yan p/R.145
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • PERAN NILAI-NILAI PERUSAHAAN
    TERHADAP KINERJA

    Suatu Penelitian mengenai Peran Kesenjangan Harapan
    dan Kenyataan tentang Nilai-nilai Perusahaan terhadap
    Kinerja pada Karyawan Divisi Network

    PT Telekomunikasi Indonesia

    ABSTRAK

    NURUL YANUARTl. Peran Nilai-nilai Perusahaan terhadap Kinerja. Suatu
    Penelitian Mengenai Peran Kesenjangan Harapan dan Kenyataan tentang Nilai-nilai
    Perusahaan terhadap Kinerja pada Karyawan Divisi Network PT Telekomunikasi
    Indonesia, di bawah bimbingan Dr. Wisnubrata Hendroyuwono, S.Psi, sebagai ketua
    Komisi Pembimbing, Dr. H. Suryana Sumantri, S.Psi., MSIE, dan Dr. Hj. Nitya
    Wismaningsih, S.Psi, MPd, sebagai anggota Komisi Pembimbing.

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah nilai-nilai perusahaan,
    dalam hal ini kesenjangan harapan dan kenyataan tentang nilai-nilai perusahaan
    mempunyai peran yang berarti terhadap kinerja dan seberapa kuat perannya.
    Selanjutnya ingin diketahui pula kesenjangan pada aspek nilai manakah yang paling
    kuat berperan terhadap kinerja.

    Penelitian ini bersifat ex post facto dengan metode causal analysis.

    Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner nilai perusahaan dan
    kuesioner kinerja. Teknik pengolahan data menggunakan analisis jalur untuk melihat
    peran variabel penyebab (kesenjangan harapan dan kenyataan tentang nilai
    perusahaan) terhadap variabel akibat (kinerja) yang dinyatakan dengan koefisien
    jalur.

    Hasil penelitian menunjukkan: 1) Ada peran yang signifikan dari
    kesenjangan harapan dan kenyataan tentang nilai perusahaan terhadap kinerja
    dengan besar pengaruh 50,03 %; 2) Kesenjangan harapan dan kenyataan tentang
    nilai perusahaan aspek managing management berperan terhadap kinerja
    (PVX1 = -0,2667, Pvalue < 0,05); 3) Kesenjangan harapan dan kenyataan tentang nilai
    perusahaan aspek managing the task berperan terhadap kinerja (PVX2 = -0,3894, Pvalue
    < 0,05); 4) Kesenjangan harapan dan kenyataan ten tang nilai perusahaan aspek
    managing relationship berperan terhadap kinerja (pVX3= -0,1835, Pvalue < 0,05) ; 5)
    Kesenjangan harapan dan kenyataan tentang nilai perusahaan aspek managing the
    environment tidak berperan terhadap kinerja (PVX4 = -0,1057, Pvalue > 0,05).

    Melalui penelitian ini diketahui pula bahwa kesenjangan pada aspek
    managing the task mernberikan peran yang paling kuat. Berdasarkan interpretasi
    analisis jalur diperoleh koefisien jalur yang negatif, artinya bahwa semakin tinggi
    kesenjangan antara harapan dan kenyataan tentang nilai perusahaan akan
    memberikan peran terhadap kinerja yang semakin rendah, demikian pula sebaliknya.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi