Detail Cantuman

Image of Fasilitas Fisik pelayananpetugas dan ketepatan waktu dalam meningkatkan nilai dan loyalitas pelanggan kereta api kelas komersial di Jawa

 

Fasilitas Fisik pelayananpetugas dan ketepatan waktu dalam meningkatkan nilai dan loyalitas pelanggan kereta api kelas komersial di Jawa


ABSTRAK

Fasilitas Fisik, Pelayanan Petugas dan Ketepatan Waktu seringkali sebagai
faktor utama dalam meningkatkan nilai dan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100700099330.385 598 2 Has f/R.12.9Perpustakaan Pusat (REF.12.9)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    330.385 598 2 Has f/R.12.9
    Penerbit Pasca Sarjana Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi,;257 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    330.385 598 2 Has f/R.12.9
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Fasilitas Fisik, Pelayanan Petugas dan Ketepatan Waktu seringkali sebagai
    faktor utama dalam meningkatkan nilai dan loyalitas pelanggan. Sementara itu
    dalam jasa transportasi kereta api terdapat ketidak-puasan konsumen seperti
    kebersihan, kenyamanan, pelayanan serta jadwal. Penelitian ini bertujuan untuk :
    (1) Memperoleh Hasil kajian meliputi Fasilitas Fisik , Pelayanan Petugas ,
    Ketepatan Waktu (2) Memperoleh hasil kajian mengenai Nilai (3) Menghasilkan
    kajian mengenai Loyalitas pelanggan (4) Memperoleh hasil kajian fasilitas fisik ,
    kualitas pelayanan, ketepatan waktu Pengaruhnya terhadap nilai pelanggan
    kereta api komersial di Jawa, baik secara simultan maupun secara parsial
    (5)Memperoleh hasil kajian fasilitas fisik, kualitas pelayanan, ketepatan waktu
    Pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan kereta api komersial di jawa, baik
    secara simultan maupun secara parsial (6)Mengetahui hasil kajian nilai
    pelanggan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan kereta api kelas
    komersial di Jawa.

    Metode penelitian yang digunakan adalah survey yang bersifat deskriptif,
    komparatif dan asosiatif.Ukuran sampel 330 yang diambil melalui teknik
    stratified Random Sampling. Hasil analisis secara deskriptif mengungkapkan
    bahwa Fasilitas Fisik dan Pelayanan Petugas sesuai dengan harapan pelanggan
    yang artinya pelanggan dapat mentolelir ( memahami) bila dalam Fasilitas Fisik
    atau dalam Pelayanan Petugas terdapat kekurangan. Demikian pula dengan
    Ketepatan waktu yang termasuk dalam kategori tepat waktu. Hasil analisis secara
    komparatif terungkap bahwa kereta api komersial memiliki Nilai yang tinggi
    dibandingkan dengan Non Kereta api ( Bis/travel) dan berdasarkan tingkatan
    loyalitasnya terungkap lebih dari setengahnya termasuk pelanggan yang loyal.
    Adapun Hasil penelitian asosiatif Pengaruh Fasilitas Fisik, Pelayanan Petugas
    dan Ketepatan Waktu terhadap Nilai Pelanggan, secara simultan maupun secara
    parsial menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan sedangkan pengaruh
    ketiga variable tersebut terhadap Loyalitas Pelanggan hanya pelayanan Petugas
    yang signifikan, sementara itu Loyalitas pelanggan dipengaruhi Nilai pelanggan
    secara signifikan. Sebagai variabel moderating, Nilai Pelanggan meningkatkan
    pengaruh Fasilitas Fisik, Pelayanan Petugas maupun Ketepatan Waktu terhadap
    Loyalitas Pelanggan.

    Kata Kunci : Fasilitas Fisik, Pelayanan Petugas, Ketepatan Waktu,
    Nilai Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

    II

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi