Detail Cantuman

Image of Pengaruh tingkat kedaruratan sakit, sumber pembiayaan, input pemasaran, input sosiokultural dan kinerja bauran pemasaran jasa...

 

Pengaruh tingkat kedaruratan sakit, sumber pembiayaan, input pemasaran, input sosiokultural dan kinerja bauran pemasaran jasa...


Maraknya penderita berobat ke luar negeri merupakan masalah nyata yang
harns diteliti untuk ditemukan solusinya. Fenomena ini diduga ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100116380.1 Zai p/R.12.84Perpustakaan Pusat (REF.12.84)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    380.1 Zai p/R.12.84
    Penerbit Program Doktor Ilmu Ekonomi Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    XXIX,;336 HLM,;29 CM
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    380.1 Zai p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Maraknya penderita berobat ke luar negeri merupakan masalah nyata yang
    harns diteliti untuk ditemukan solusinya. Fenomena ini diduga berkaitan dengan
    perilaku pasien dalam memilih fasilitas kesehatan. Untuk mempelajari hal ini
    secara teoritis dapat dilakukan melalui pendekatan ilmu perilaku konsumen,
    menggunakan model Schiffman & Kanuk.

    Tujuan penelitian ini adalah: 1.Mendapatkan gambaran deskriptif tentang
    kedaruratan sakit, sumber pembiayaan, input pemasaran jasa, input sosiokultural,
    nilai ekspektasi pasien, kinerja bauran pemasaran jasa dan kepuasan pasien serta
    citra rumah sakit swasta di Jakarta. 2. Mendapatkan hasil kajian pengaruh input
    pemasaran dan input sosiokultural dalam media komunikasi tradisional dan
    elektronik terhadap nilai ekspektasi pasien. 3. Mendapatkan hasil kajian pengaruh
    kedaruratan sakit, sumber pembiayaan dan nilai ekspektasi pasien terhadap
    keputusan memilih rumah sakit. 4. Mendapatkan hasil kajian pengaruh nilai
    ekspektasi pasien, keputusan memilih rumah sakit dan kinerja bauran pemasaran
    jasa terhadap kepuasan pasien. 5. Mendapatkan hasil kajian pengaruh kepuasan
    pasien terhadap citra rumah sakit. 6. Mendapatkan hasil kajian perbedaan
    persepsi citra rumah sakit swasta di Jakarta dan Singapura.

    Penelitian ini bersifat survei deskriptif dan survei eksplanatori terhadap
    pasien rumah sakit swasta kelas atas di Jakarta, melakukan pengukuran berulang
    terhadap parameter-parameter bauran pemasaran dalam variabel input marketing;
    input sosiokultural; nilai ekspektasi dan kinerja bauran pemasaran jasa. Teknik
    analisis yang digunakan dalam uji hipotesis adalah menggunakan model
    persamaan struktural (Structural Equation Modelling). Pengumpulan data dengan
    cara pengisian kuesioner oleh pasien.

    Hasil penelitian adalah bahwa disamping input marketing dan input
    sosiokultural, kedaruratan sakit dan sumber pembiayaan juga merupakan faktor
    yang berpengaruh terhadap nilai ekspektasi pasien dalam media komunikasi
    tradisional dan elektronik, yang selanjutnya berpengaruh terhadap keputusan
    memilih rumah sakit. Keputusan memilih rumah sakit dan kinerja bauran
    pemasaran jasa berpengaruh terhadap kepuasan pasien dan citra rumah sakit yang
    akan diberitakan dalam media komunikasi tradisional dan elektronik, yakni citra
    rumah sakit Jakarta dipersepsikan lebih rendah dibanding Singapura.

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi