Detail Cantuman

Image of Pengaruh kompleksitas perusahaan, keunggulan operasional, struktur finansial, peluang pertumbuhan, tingkat pengungkapan dan mekanisme good corporate gofernance terhadap penciptaan nilai pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia

 

Pengaruh kompleksitas perusahaan, keunggulan operasional, struktur finansial, peluang pertumbuhan, tingkat pengungkapan dan mekanisme good corporate gofernance terhadap penciptaan nilai pada perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai : (1) proses
penciptaan nilai bagi perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100158658.1 Har P/R.12.238Perpustakaan Pusat (REF.12.238)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.1 Har P/R.12.238
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv,;228 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.1 Har P
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai : (1) proses
    penciptaan nilai bagi perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia; (2)
    pengaruh kompleksitas perusahaan, struktur finansial, peluang pertumbuhan,
    keunggulan operasional, tingkat pengungkapan informasi dan mekanisme Good
    Corporate Governance terhadap penciptaan nilai perusahaan yang terdaftar di
    Bursa Efek Indonesia; dan (3) Model penciptaan nilai perusahaan yang terdaftar di
    Bursa Efek Indonesia.

    Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang
    masuk kedalam penghitungan indeks LQ 45 periode 2 Februari 2009 sampai 31
    Juli 2009. Pengujian empiris dilakukan terhadap dua model penelitian. Model
    penelitian pertama merupakan pengujian pengaruh variabel-variabel independen
    terbadap variabel dependen penciptaan nilai yang dicenninkan dalam Economic
    Value Added (EV A), sedangkan pada model penelitian kedua, penciptaan nilai
    dicenninkan pada Market Value Added(MVA). Untuk memperkuat hasil analisis
    bantitatif, dilakukan uji kualitatif dengan menggunakan content analysis untuk
    mengetahui kekuatan deskripsi penciptaan nilai dan faktor kunci penciptaan nilai
    dalam laporan tahunan perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian in

    Basil yang diperoleh memberikan bukti empiris mengenai deskripsi proses
    peoerapan penciptaan nilai perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.
    Selain itu terdapat pengaruh dari kompleksitas perusahaan, keunggulan
    operasional, struktur finansial, peluang pertumbuhan, pengungkapan informasi
    clan mekanisme good corporate governance, terhadap penciptaan nilai yang
    diukur dengan menggunakan Economic Value Added (EV A) dan Market Value
    Added (MY A). Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini, maka dapat
    cIisusun suatu model penciptaan nilai yang mencerminkan bagaimana strategi
    mnum yang dilakukan oleh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia
    dalam melakukan penciptaan nilai bagi para pemegang sahamnya.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi