Detail Cantuman

Image of Pengaruh Motivasi Dan Perilaku Aparatur Birokrasi Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Kota Palu

 

Pengaruh Motivasi Dan Perilaku Aparatur Birokrasi Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Kota Palu


Masalah pokok dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan kesehatan di
Kota Palu yang dilakukan di Puskesmas selaku pengelola teknis yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001110100218362.1 Mus p/R.17.468Perpustakaan Pusat (ERF.17.468)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362.1 Mus p/R.17.468
    Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi,;228 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    362.1 Mus p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Masalah pokok dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan kesehatan di
    Kota Palu yang dilakukan di Puskesmas selaku pengelola teknis yang belum
    optimal, motivasi dan perilaku aparatur birokrasi dalam memberikan perlayanan
    masih rendah. Penelitan ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisis, serta
    mendapatkan konsep barn tentang teori motivasi dan perilaku aparatur birokrasi

    terhadap kualitas pelayanan kesehatan. .

    Metode yang digunakan adalah explanatory survey method dengan
    pendekatan kuantitatif Teknik penarikan sampel yaitu cluster sampling. Teknik
    pengumpulan data menggunakan angket, dengan jumlah responden 125 orang
    bidan dan perawat. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Model
    Persamaan Struktural dengan uji statistika adalah uji-t.

    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
    motivasi aparatur birokrasi terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas
    Kota Palu. Hal ini bermakna bahwa motivasi memberikan pengaruh lebih baik
    terhadap kualitas pelayanan kesehatan. Dimensi motivasi yang paling dominan
    pengaruhnya terhadap kualitas pelayanan adalah dimensi eksistensi.

    Sedangkan perilaku aparatur pengaruhnya terhadap kualitas pelayanan
    kesehatan di puskesmas Kota Palu dikategorikan cukup. Dimensi perilaku yang
    paling dominan pengaruhnya terhadap kualitas pelayanan kesehatan adalah
    dimensi tanggung jawab.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi