Detail Cantuman

Image of Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Rumah Sakit Terhadap Nilai Jasa dan Dampaknya Terhadap Kepercyaan Pasien(Survey Pada PAsien PErawat Inap Rumah Sakit Pemerintah di Kota Bandung)

 

Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Rumah Sakit Terhadap Nilai Jasa dan Dampaknya Terhadap Kepercyaan Pasien(Survey Pada PAsien PErawat Inap Rumah Sakit Pemerintah di Kota Bandung)


Unsur baurah pemasaran jasa yang diteliti meliputi deskripsi bauran pemasaran
jasa rumah sakit, (product/service, price, place, promotion, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001100100201362.106 8 Mar p/R.17.474Perpustakaan Pusat (REF.17.474)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362.106 8 Mar p/R.17.474
    Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv,;246 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    362.106 8 Mar p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Unsur baurah pemasaran jasa yang diteliti meliputi deskripsi bauran pemasaran
    jasa rumah sakit, (product/service, price, place, promotion, professional, people,
    public, power, pressure, performance, process, physical evidence). Penelitian ini
    menggunakan model SEM (structural equation modelling) dengan 10 variabel
    eksogenus dan 2 variabel endogenus. Variabel eksogenus adalah 'bauran
    pemasaran'. Variabel endogenus adalah 'nilai jasa' dan 'kepercayaan pasien'.
    Tujuan penelitian ini adalah melakukan kajian tentang: a) deskripsi kinerja bauran
    pemasaran jasa rumah sakit; b) pengaruh kinerja bauran pemasaran jasa rumah
    sakit terhadap nilai jasa baik secara parsial maupun simultan; c) pengaruh kinerja
    bauran pemasaran jasa rumah sakit terhadap kepercayaan pasien baik secara
    parsial maupun simultan; d) Pengaruh nilai jasa rumah sakit terhadap kepercayaan
    pasien. e) Pengaruh kinerja bauran pemasaran jasa rumah sakit dan nilai jasa
    rumah sakit terhadap kepercayaan pasien baik secara parsial maupun simultan.
    Hipotesis penelitian ini adalah: a) kinerja bauran pemasaran jasa rumah sakit
    pemerintah berpengaruh terhadap nilai jasa, baik secara parsial maupun simultan.
    b) kinerja bauran pemasaran jasa rumah sakit pemerintah berpengaruh terhadap
    kepercayaan pasien, baik secara parsial maupun simultan. c) nilai Jasa Rumah
    Sakit berpengaruh terhadap kepercayaan pasien. d) kinerja bauran pemasaran jasa
    rumah sakit pemerintah dan nilai jasa berpengaruh terhadap kepercayaan pasien,
    baik secara parsial maupun simultan. e) deskripsi kinerja bauran pemasaran jasa
    rumah sakit. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa bauran pemasaran yang
    dilaksanakan oleh rumah sakit pemerintah di Kota Bandung dideskripsikan dengan
    baik oleh pasien. Bauran pemasaran dari yang terkuat adalah product; people;
    professional; public; power; pressures; place; process; physical evidence;
    price; promotion; dan performance. Hasil penelitian pada hipotesis-l
    menunjukkan bahwa bauran pemasaran tidak berpengaruh dalam meningkatkan
    nilai jasa. Hasil penelitian pada hipotesis-2 menunjukkan bahwa bauran pemasaran
    jasa berpengaruh positif terhadap peningkatan kepercayaan. Hasil penelitian pada
    hipotesis-3 menunjukkan bahwa nilai jasa tidak berpengaruh meningkatkan
    kepercayaan pasien. Hasil penelitian pada hipotesis-4 menunjukkan bahwa secara
    simultan bauran pemasaran jasa dan nilai jasa tidak berpengaruh terhadap
    kepercayaan. Secara parsial, yang berpengaruh terhadap kepercayaan adalah
    bauran pemasaran jasa, sementara nilai jasa tidak berpengaruh.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi