Pengaruh Kinerja Bauran Pemasaran Jasa Rumah Sakit Terhadap Nilai Jasa dan Dampaknya Terhadap Kepercyaan Pasien(Survey Pada PAsien PErawat Inap Rumah Sakit Pemerintah di Kota Bandung)
Unsur baurah pemasaran jasa yang diteliti meliputi deskripsi bauran pemasaran
jasa rumah sakit, (product/service, price, place, promotion, ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001100100201 362.106 8 Mar p/R.17.474 Perpustakaan Pusat (REF.17.474) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 362.106 8 Mar p/R.17.474Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung., 2010 Deskripsi Fisik xiv,;246 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 362.106 8 Mar pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Mardiah, Lilis -
Unsur baurah pemasaran jasa yang diteliti meliputi deskripsi bauran pemasaran
jasa rumah sakit, (product/service, price, place, promotion, professional, people,
public, power, pressure, performance, process, physical evidence). Penelitian ini
menggunakan model SEM (structural equation modelling) dengan 10 variabel
eksogenus dan 2 variabel endogenus. Variabel eksogenus adalah 'bauran
pemasaran'. Variabel endogenus adalah 'nilai jasa' dan 'kepercayaan pasien'.
Tujuan penelitian ini adalah melakukan kajian tentang: a) deskripsi kinerja bauran
pemasaran jasa rumah sakit; b) pengaruh kinerja bauran pemasaran jasa rumah
sakit terhadap nilai jasa baik secara parsial maupun simultan; c) pengaruh kinerja
bauran pemasaran jasa rumah sakit terhadap kepercayaan pasien baik secara
parsial maupun simultan; d) Pengaruh nilai jasa rumah sakit terhadap kepercayaan
pasien. e) Pengaruh kinerja bauran pemasaran jasa rumah sakit dan nilai jasa
rumah sakit terhadap kepercayaan pasien baik secara parsial maupun simultan.
Hipotesis penelitian ini adalah: a) kinerja bauran pemasaran jasa rumah sakit
pemerintah berpengaruh terhadap nilai jasa, baik secara parsial maupun simultan.
b) kinerja bauran pemasaran jasa rumah sakit pemerintah berpengaruh terhadap
kepercayaan pasien, baik secara parsial maupun simultan. c) nilai Jasa Rumah
Sakit berpengaruh terhadap kepercayaan pasien. d) kinerja bauran pemasaran jasa
rumah sakit pemerintah dan nilai jasa berpengaruh terhadap kepercayaan pasien,
baik secara parsial maupun simultan. e) deskripsi kinerja bauran pemasaran jasa
rumah sakit. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa bauran pemasaran yang
dilaksanakan oleh rumah sakit pemerintah di Kota Bandung dideskripsikan dengan
baik oleh pasien. Bauran pemasaran dari yang terkuat adalah product; people;
professional; public; power; pressures; place; process; physical evidence;
price; promotion; dan performance. Hasil penelitian pada hipotesis-l
menunjukkan bahwa bauran pemasaran tidak berpengaruh dalam meningkatkan
nilai jasa. Hasil penelitian pada hipotesis-2 menunjukkan bahwa bauran pemasaran
jasa berpengaruh positif terhadap peningkatan kepercayaan. Hasil penelitian pada
hipotesis-3 menunjukkan bahwa nilai jasa tidak berpengaruh meningkatkan
kepercayaan pasien. Hasil penelitian pada hipotesis-4 menunjukkan bahwa secara
simultan bauran pemasaran jasa dan nilai jasa tidak berpengaruh terhadap
kepercayaan. Secara parsial, yang berpengaruh terhadap kepercayaan adalah
bauran pemasaran jasa, sementara nilai jasa tidak berpengaruh. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.