Pengaruh Kredibilitas Pustakawan Pada Layanan Referensi Terhadap Kepuasan Pemustaka (studi survei exprolaratif pada layanan referensi di badan perpustakaan dan arsip daerah provinsi NTB
Penelitian tentang "Pengaruh Kredibilitas Pustakawan Pada Layanan
Referensi Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Badan Perpustakaan dan Arsip
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001130700168 020 sal p/ R 21.24 Perpustakaan Pusat (REF 21.24) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 020 sal p/ R 21.24Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., Pascasarjana Unpad Deskripsi Fisik xxiv 192 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 020 sal pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Saleh, Amin -
Penelitian tentang "Pengaruh Kredibilitas Pustakawan Pada Layanan
Referensi Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Badan Perpustakaan dan Arsip
Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat". Tujuan penelitian adalah untuk
mengetahui pengaruh kredibilitas pustakawan (variabel X) terhadap kepuasan
pemustaka (variabel Y) pada layanan referensi di Perpustakaan dan Arsip Daerah
Provinsi Nusa Tenggara Barat. Adapun aspek kredibilitas yang dipandang
berpengaruh meliputi Kompetensi, Sikap, Tujuan, Keperibadian dan Dinamika
pustakawan yang mempengaruhi Kepuasan pemustaka dengan aspek Keandalan,
Responsiveness, Keyakinan, Empati, dan Wujud fisik. Populasi penelitian adalah
pemustaka yang datang pada bulan Maret 2013 dengan teknik sampling
Probability Sampling (Proportionate Stratified RandomSampling). Metode
penelitian yang dugunakan adalah metode survei eksploratif dengan teknik
pengumpulan data observasi, wawancara, studi pustaka dan kusioner. Berdasarkan
hasil penelitian sebagian besar responden menyatakan setuju dengan pengaruh
kredibilitas terhadap kepuasan pemustaka. Sementara dengan uji parsial
menunjukkan sebagian kecil responden menyatakan setuju terhadap kompetensi
dan sikap pustakawan, kemudian untuk tujuan, keperibadian dan dinamika
sebagian besar responden menyatakan setuju. Sehingga secara umum kredibilitas
berpengaruh terhadap kepuasan tapi secara parsial menunjukkan kompetensi dan
sikap tidak berpengaruh langsung. Namun tujuan, keperibadian dan dinamika
berpengaruh langsung terhadap kepuasan pemustaka.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.