Detail Cantuman

Image of Pengaruh Kredibilitas Pustakawan Pada Layanan Referensi Terhadap Kepuasan Pemustaka (studi survei exprolaratif pada layanan referensi di badan perpustakaan dan arsip daerah provinsi NTB

 

Pengaruh Kredibilitas Pustakawan Pada Layanan Referensi Terhadap Kepuasan Pemustaka (studi survei exprolaratif pada layanan referensi di badan perpustakaan dan arsip daerah provinsi NTB


Penelitian tentang "Pengaruh Kredibilitas Pustakawan Pada Layanan
Referensi Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Badan Perpustakaan dan Arsip

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130700168020 sal p/ R 21.24Perpustakaan Pusat (REF 21.24)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    020 sal p/ R 21.24
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxiv 192 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    020 sal p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian tentang "Pengaruh Kredibilitas Pustakawan Pada Layanan
    Referensi Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Badan Perpustakaan dan Arsip
    Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat". Tujuan penelitian adalah untuk
    mengetahui pengaruh kredibilitas pustakawan (variabel X) terhadap kepuasan
    pemustaka (variabel Y) pada layanan referensi di Perpustakaan dan Arsip Daerah
    Provinsi Nusa Tenggara Barat. Adapun aspek kredibilitas yang dipandang
    berpengaruh meliputi Kompetensi, Sikap, Tujuan, Keperibadian dan Dinamika
    pustakawan yang mempengaruhi Kepuasan pemustaka dengan aspek Keandalan,
    Responsiveness, Keyakinan, Empati, dan Wujud fisik. Populasi penelitian adalah
    pemustaka yang datang pada bulan Maret 2013 dengan teknik sampling
    Probability Sampling (Proportionate Stratified RandomSampling). Metode
    penelitian yang dugunakan adalah metode survei eksploratif dengan teknik
    pengumpulan data observasi, wawancara, studi pustaka dan kusioner. Berdasarkan
    hasil penelitian sebagian besar responden menyatakan setuju dengan pengaruh
    kredibilitas terhadap kepuasan pemustaka. Sementara dengan uji parsial
    menunjukkan sebagian kecil responden menyatakan setuju terhadap kompetensi
    dan sikap pustakawan, kemudian untuk tujuan, keperibadian dan dinamika
    sebagian besar responden menyatakan setuju. Sehingga secara umum kredibilitas
    berpengaruh terhadap kepuasan tapi secara parsial menunjukkan kompetensi dan
    sikap tidak berpengaruh langsung. Namun tujuan, keperibadian dan dinamika
    berpengaruh langsung terhadap kepuasan pemustaka.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi