Pengaruh intrapreneurship dan budaya organisasi terhadap kinerja divisi pngembangan produk PT.industri telekomunikasi indonesia
Perkernbangan teknologi yang pesat rnernbutuhkan konsep pengembangan produk
yang baik dan tepat sasaran agar dapat menjadi pemain utama dalam ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001140700089 338.04 Nug p/R. 12.55 Perpustakaan Pusat (REF.12.55) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 338.04 Nug p/R. 12.55Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung., 2014 Deskripsi Fisik iv, 187 hlm. Ilus ; 29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 338.04Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab AGHA DWI NUGRAHA -
Perkernbangan teknologi yang pesat rnernbutuhkan konsep pengembangan produk
yang baik dan tepat sasaran agar dapat menjadi pemain utama dalam industri
rnanufaktur. Maka dalam mengatasinya PT. Industri Telekomunikasi Indonesia
(Persero) rnernpunyai suatu divisi yaitu pengembangan produk yang bertujuan untuk
rnengernbangkan produk yang sesuai dengan sifat dan kebutuhan konsumen. Divisi
ini juga berpengaruh besar terhadap revenue perusahaan dari produk yang
dikernbangkan oleh divisi pengembangan produk. Namun masalah yang timbul
adalah penurunan kinerja dua tahun terakhir yang cukup signifikan pada divisi
tersebut. Hal ini diduga karena masih kurangnya intrapreneurship dan budaya
organisasi pada Divisi Pengembangan Produk PT. Industri Telekomunikasi Indonesia
(Persero). Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
intrapreneurship dan budaya organisasi terhadap kinerja Divisi Pengembangan
Produk PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero). Data yang digunakan dalam
penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara dan penyebaran kuesioner yang terdiri
dari 42 pertanyaan. Kuesioner ini diberikan kepada populasi karyawan sebanyak 62
responden. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesa adalah analisis jalur
(path analysis). Hasil pengujian hipotesa deskriptif menunjukkan bahwa
intraprenerurship, budaya organisasi, dan kinerja divisi pada Divisi Pengembangan
Produk PT. Industri Telekomunikasi cukup baik, namun belum sesuai dengan
harapan. Sedangkan hasil pengujian hipotesa verifikatif menunjukkan bahwa
intrapreneurship dan budaya organisasi pada divisi pengembangan produk
berpengaruh positif terhadap kinerja divisi Pengembangan Produk PT.Industri
Telekornunikasi Indonesia (Persero), baik secara parsial maupun simultan. Besamya
pengaruh intrapreneurship dan budaya organisasi mempengaruhi kinerja divisi
adalah sebesar 59,6% sedangkan 40,4% dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.