Detail Cantuman

Image of Pengelolaan Media Kampanye Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Barat

 

Pengelolaan Media Kampanye Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Barat


RINGKASAN PENELITIAN

Penelitian ini berjudul Pengelolaan Media Kampanye dalam Pemilihan
epala Daerah Kabupaten/Kota di ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140900142302.2 Pen/R.62.60Perpustakaan Pusat (REF.62.60)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Pen/R.62.60
    Penerbit Puslitbang KPK LPPM Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    iv,;111 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Pen
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • RINGKASAN PENELITIAN

    Penelitian ini berjudul Pengelolaan Media Kampanye dalam Pemilihan
    epala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini merupakan
    penelitian lanjutan (tahap II) untuk skema penelitian unggulan perguruan tinggi.

    Berbagai penelitian menunjukkan bahwa media memegang peranan
    penting dalam konteks politik seperti pemilu termasuk pilkada. Pengelolaan media
    kampanye merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan oleh
    pasangan kandidat dan dikelola dengan profesional sehingga dapat memberikan
    dampak signifikan untuk mempengaruhi masyarakat pemilih.

    Dengan mempertimbangkan hasil penelitian tahap I dan untuk
    memperoleh gambaran yang lebih komprehensif mengenai pentingnya
    pengelolaan media kampanye khususnya dalam pemilihan kepala daerah di
    tingkat apapun, Tim Peneliti berpendapat diperlukan penelitian lanjutan dengan
    eakupan yang berbeda berkenaan dengan wilayah penelitian atau dengan metode
    pendekatan yang berbeda atau dengan fokus penelitian yang lebih bervariasi.

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisis
    hubungan antara pengelolaan media kampanye dengan keputusan memilih
    masyarakat dalam pemilihan kepala daerah kabupatenlkota di Provinsi Jawa
    Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian

    orelasional. Metode penelitian korelasional yaitu suatu metode yang digunakan
    untuk meneliti hubungan antara variabel-variabel dan meneliti sejauhmana variasi
    pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Responden penelitian
    adalah masyarakat Jawa Barat yang mempunyai hak pilih dalam pilkada, dipilih
    secara random pada dua wilayah kabupatenlkota. Pengumpulan data dilakukan
    melaui penyebaran angket, wawancara dan studi dokumentasi.

    Penelitian ini diharapkan memberikan manfaat, baik untuk pengembangan
    keilmuan maupun dari aspek praktik. Luaran penelitian akan menghasilkan
    model dan bahan ajar yang menjelaskan keterkaitan antara pengelolaan media
    kampanye dengan perilaku masyarakat dalam memilih pasangan kandidat dalam
    pemilihan kepala daerah, khususnya di kabupatenlkota di Provinsi Jawa Barat.
    Hasil penelitian akan diajukan sebagai sebuah kajian dalam jurnal ilmiah, baik
    level nasional maupun level intemasional, serta diharapkan dapat dipresentasikan
    dalam seminar nasional ataupun seminar intemasional.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi