Detail Cantuman

Image of Pengaruh Faktor-Faktor Kewirausahaan Terhadap Inovasi Varian Rasa Keripik  Karuhun Dan Inplikasinya Terhadap Kepuasan Pelanggan

 

Pengaruh Faktor-Faktor Kewirausahaan Terhadap Inovasi Varian Rasa Keripik Karuhun Dan Inplikasinya Terhadap Kepuasan Pelanggan


Irwan, Pengaruh Faktor-faktor Kewirausahaan terhadap Inovasi Varian Rasa
Keripik Karuhun dan implikasiya pada Kepuasan Pelanggan, di bawah ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001150700272338.04 Irw p/R.12.53Perpustakaan Pusat (REF.12.53)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    338.04 Irw p/R.12.53
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x, 141 hlm. Ilus : 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    338.04
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Irwan, Pengaruh Faktor-faktor Kewirausahaan terhadap Inovasi Varian Rasa
    Keripik Karuhun dan implikasiya pada Kepuasan Pelanggan, di bawah bimbingan
    Prof. Dr. H. Yuyun Wirasasmita, M.Sc, dan Yudi Azis, SE, S.Si, S.Sos, MT, PhD

    Jiwa dan semangat kewirausahaan memainkan peranan yang sangat penting
    dalam dunia bisnis dan ekonomi dewasa ini. Semangat kewirausahaan dianggap
    perlu dibangun sejak dini sebagai fondasi di masa depan agar lapangan kerja semakin
    terbuka lebar dengan iklim bisnis yang penuh dengan inovasi. Semangat
    kewirausahaan untuk mencipta ini harus dilengkapi pula dengan inovasi-inovasi yang
    bermanfaat, sehingga nantinya dunia usaha akan dapat bersaing dan memberikan
    iklim investasi yang baik untuk investor.

    Dalam penelitian ini akan dibahas pengaruh faktor-faktor wirausaha (Zach's
    star of success) yang terdiri dari Knowledge, Network, Energy, Commitmen,
    Passion, baik secara simultan maupun parsial terhadap keberhasilan inovasi varian
    rasa produk keripik singkong Karuhun dan implikasinya. terhadap kepuasan
    pelanggan CV. Saung Karuhun Berkah di Bandung.

    Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan metode penelitian
    descriptive survey dan causal explanatory. Data penelitian diperoleh melalui
    observasi, wawancara, dan pembagian kuesioner. Hasil pengumpulan data dengan
    sumber primer diperoleh dari jumlah sampel sebanyak 90 responden. Metode analisis
    yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis).

    Dari hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa faktor-faktor kewirausahaan
    (zach's star model) yang terdiri atas knowledge, network, energy, commitment dan
    passion secara simultan memberi pengaruh terhadap inovasi varian rasa keripik
    Singkong Karuhun sebesar 54,3%. Sedangkan secara parsial, masing-masing secara
    berturut-turut terhadap inovasi varian rasa keripik singkong memberikan pengaruh
    positifyaitu knowledge sebesar 4.9%, network sebesar 15.7%, energy sebesar 6.02%,
    commitment sebesar 11.16% dan Passion sebesar 22.85%. Selain itu, secara parsial
    inovasi varian rasa keripik singkong karuhun juga berpengaruh positif terhadap
    Kepuasan pelanggan sebesar 21.7%.

    Penelitian ini membuktikan bahwa faktor kewirausahaan passion memiliki
    pengaruh paling besar terhadap inovasi varian rasa keripik singkong. Setelah itu
    secara berturut tu rut network, commitment, energy dan knowledge. Di sisi lain,
    kepuasan pelanggan sebaiknya dievaluasi dengan selalu memperhatikan opini yang
    diberikan oleh pelanggan, guna meningkatkan kemajuan dan keuntungan perusahaan.
    Sehingga perusahaan dapat mengungguli persaingan dengan para pengusaha Keripik
    Singkong yang ada di Bandung.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi