Detail Cantuman

Image of KONSEP DIRI PARA YOUTUBER KOTA BANDUNG STUDI FENOMENOLOGI MENGENAI KONSEP DIRI PARA YOUTUBER DI KOTA BANDUNG

Text  

KONSEP DIRI PARA YOUTUBER KOTA BANDUNG STUDI FENOMENOLOGI MENGENAI KONSEP DIRI PARA YOUTUBER DI KOTA BANDUNG


Aehwan Noorlistyo Adi, 210120160007, 2018. "Konsep Diri You'Iuber Kota
Bandung". Dibimbing oleh Dr. Hj. Jenny Ratna Suminar, M. Si selaku ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030008284302.259 824 32 Ach kPerpustakaan Pusat (Reference Kls. 300)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.259 824 32 Ach k/R.21.210.4
    Penerbit Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 302 hlm. ; ill. ; 29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.259 824 32
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Aehwan Noorlistyo Adi, 210120160007, 2018. "Konsep Diri You'Iuber Kota
    Bandung". Dibimbing oleh Dr. Hj. Jenny Ratna Suminar, M. Si selaku ketua
    pembimbing clan Dr. Hj. Nuryah Asri Sjafirah, M. Si sebagai anggota tim
    pembimbing. Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu
    Komunikasi, Universitas Padjadjaran .

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motif menjadi seorang
    YouTuber, untuk mengetahui pengalaman You'Iuber dalam membentuk identitas
    virtualnya, dan untuk mengetahui makna subscriber bagi YouTuber.

    Penelitian menggunakan paradigma konstruktivis dengan pendekatan
    kualitatif dan metode fenomenologi Alferd Schutz. Teknik pengumpulan data
    penelitian yang paling utama digunakan adalah wawancara mendalam kepada 6
    (enam) orang key informant yang merupakan YouTuber Kota Bandung. Lokasi
    dalam penelitian adalah rumah Kery, apartment Minyo, apartment Royan, Kantor
    Layaria, kosan Hisqie dan kantor Octagon Studio. Adapun pelaksanaan
    wawancara dan observasi dilakukan dalam kurun waktu 3 bulan, terbitung mulai
    tanggal 20 Oktober 2017 - 20 Januari 2018.

    Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa motif key informant membuat
    YouTube Channel dan berkarya di YouTube karena iseng, ingin menjadi film
    maker, ingin mandiri, karena senang dengan proses kreatif, bisa menghasilkan
    uang, bisa menyampaikan keresahan sehari-hari, senang menonton You Tube,
    mencari popularitas, menyalurkan hobi. Mereka pun berharap ekosistem YouTube
    menjadi lebih baik, ingin membuat produk sendiri, ingin meningkatkan kualitas
    video, ingin selalu mendapatkan feedback. Key informant memiliki konsep diri
    yang positif, memiliki kebanggaan dan merasa berharga, serta memiliki identitas
    virtual yang unik. Subscriber dimaknai sebagai teman, supporter, indikator rate
    card, keluarga, dan pemberi feedback.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi