Detail Cantuman

Image of REVITALISASI TVRI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PUBLIK

 

REVITALISASI TVRI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF PUBLIK


Disertasi denganjudul REVITALISASI TVRI DALAM MEMBANGUN CITRA
POSITIF PUBLIK bermaksud mengkaji upaya-upaya TV RI dalam memenuhi

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120100149302.2 Ami r/R.17.60Perpustakaan Pusat (REF.17.60)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Ami r/R.17.60
    Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi,;375 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Amir
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Disertasi denganjudul REVITALISASI TVRI DALAM MEMBANGUN CITRA
    POSITIF PUBLIK bermaksud mengkaji upaya-upaya TV RI dalam memenuhi
    fungsinya sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang dituangkan dalam Peraturan
    Pemerintah Nomor 12 Tahun 2005.

    Metode penelitian yang digunakan adalah Kualitatif. Dimana pimpinan TVRI,
    Pegawai TVRI, Pegawai Pemerintah di luar Lembaga TVRI, Pegawai Swasta,
    Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga sebagai informan. Data diperoleh dengan
    wawancara mendalam, pengamatan ke lapangan pelaksanaan program TVRI,
    pengamatan berperan serta dan studi dokumentasi. Sedangkan analisis data dilakukan
    secara deskriptif kualitatif.

    Hasil penelitian mengungkapkan; Bahwa TVRI· telah melakukan upaya-upaya
    dalam membangun Citra Positif Publik, baik upaya-upaya ke dalam (internal) dan ke
    luar ( eksternal ), namun di dalam perjalanannya TVRI banyak menghadapi kendala,
    kendala ke dalam maupun ke luar.

    Dalam konteks komunikasi ke luar (eksternal), TVRI mengalami dualisme, satu
    SISI untuk memenuhi fungsinya sebagai Lembaga Penyiaran Publik, sisi lain adalah
    menghadapi kepentingan politik yang bermain dalam penentuan kelangsungan
    berkiprahnya TVRI, namun ini menjadikan TVRI lebih dapat berperan untuk dapat
    menentukan mau dibawa kemana TVRI.

    Komunikasi ke dalam (internal ) berhadapan tidak hanya dengan jumlah

    Sumber Daya Manusia yang saat ini sangat membutuhkan dari peningkatan kualitas
    tetapi juga Sumber Daya Sarana Prasarana yang belum mendukung secara maksimal.
    Kendala komunikasi ke dalam membawa TVRI untuk lebih menumbuhkan kesadaran
    bahwa sebagai TV Publik yang memiliki Citra Positif terhadap Publik, harus memiliki
    Program Tayangan yang memperhatikan Kebutuhan Publik, Kemasan yang Menarik
    dan Tayangan yang selalu Fresh dan creative.

    Kedua strategi yang telah dilakukan oleh TVRI tersebut, baik strategi ke dalam
    maupun ke luar, telah telihat hasilnya dengan kepercayaan yang ditunjukkan oleh
    Publik dengan pemyataan bahwa TVRI dalam Program Tayangannya selalu tetap
    menjaga nilai-nilai yang ada di negara Indonesia tercinta.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi