Detail Cantuman

Image of PENGARUH CRM DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BRI PRIORITAS KANTOR CABANG TASIKMALAYA

 

PENGARUH CRM DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BRI PRIORITAS KANTOR CABANG TASIKMALAYA


Faizal Haris Eko Prabowo, Pengaruh Customer Relationship Management dan
Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah bank BRI Prioritas kantor cabang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    007367658.81 Fai p/R.12.354Perpustakaan Pusat (REF.12.354)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Fai p/R.12.354
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    viii,;128 hlm,;29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Fai p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Faizal Haris Eko Prabowo, Pengaruh Customer Relationship Management dan
    Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah bank BRI Prioritas kantor cabang
    Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Prof. Dr. Faisal Afiff. Spec. Lie. dan Dr R Arief
    Helmie. SE. MP

    Perubahan kebutuhan seorang nasabah bank pada era modem ini sangat sui it
    diprediksi. Hal ini mengakibatkan persaingan usaha antar perbankan menjadi lebih
    ketat dan mendorong munculnya berbagai produk dan pelayanan perbankan yang
    memudahkan nasabah. Layanan prioritas atau banking service priority merupakan
    layanan yang berbasis relationship untuk menjaga hubungan juga kepuasan, hanya
    nasabah tertentu yang memiliki simpanan dengan jumlah besar yaitu diatas lima ratus
    juta rupiah. Bank BR! prioritas kantor cabang Tasikmalaya memiliki data jumlah
    nasabah prioritas yang terus bertambah dari tahun ke tahun, akan tetapi apakah
    dengan meningkatnya jumlah nasabah prioritas beriringan dengan tingkat loyalitas
    yang dimiliki setiap nasabahnya. Hal ini mendorong bank BRI untuk
    mengembangkan aktivitas pemasaran melalui CRM dan kepuasan yang akan
    berdampak pada loyalitas nasabah prioritas.

    Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan mengenai besamya pengaruh
    CRM dan Kepuasan terhadap Loyalitas Nasabah prioritas bank BRI kantor cabang
    Tasikmalaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah CRM (Xj) dan Kepuasan
    (X2). Sedangkan Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Loyalitas (Y). Jenis
    penelitian yang digunakan adalah penilitian deskriptif dan verifikatif, dan metode
    yang digunakan yaitu survey explanotary dengan teknik purposive sampling serta
    jumlah sampel 101 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
    jalur (path analysis) dengan alat bantu software SPSS 20 for windows.

    Berdasarkan hasil peneltian variabel CRM dan kepuasan terletak pada kategori sangat
    baik dan sangat puas juga variabel Loyalitas terletak pada kategori sangat loyal.
    Secara keseluruhan nilai perhitungan yang diperoleh melalui analisis jalur (path
    analysis) lebih besar dibandingkan yang terdapat pada tabel. Artinya secara
    keseluruhan dan individu terdapat pengaruh yang signifikan dari CRM dan Kepuasan
    terhadap Loyalitas. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menyatakan bahwa
    CRM dan Kepuasan memiliki pengaruh sebesar 30% terhadap Loyalitas. Dari hasil
    penelitian terhadap pengujian hipotesis, dapat diketahui bahwa CRM dan Kepuasan
    memiliki pengaruh yang positifterhadap Loyalitas.

    Kinerja CRM dan kepuasan harus dikelola dengan sangat baik oleh perusahaan
    dikarenakan, indikator tersebut berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi