Detail Cantuman

Image of ANALISIS MONDAY EFFECT DAN WEEKEND EFFECT DI BURSA EFEK INDONESIA BERDASARKAN FIRM SIZE DAN LIKUIDITAS SAHAM TAHUN 2011

 

ANALISIS MONDAY EFFECT DAN WEEKEND EFFECT DI BURSA EFEK INDONESIA BERDASARKAN FIRM SIZE DAN LIKUIDITAS SAHAM TAHUN 2011


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fenomena monday effect
dan weekend effect terjadi pada kelompok saham perusahaan besar, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    00005925658.15 har aPerpustakaan Pusat (REF.12.205)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.15 har a/R.12.205
    Penerbit Program Magister Manajemen Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x,;74 hlm,;29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.15
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah fenomena monday effect
    dan weekend effect terjadi pada kelompok saham perusahaan besar, kelompok
    saham perusahaan kecil, kelompok saham likuid, dan kelompok saham tidak
    likuid di Bursa Efek Indonesia. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk
    melihat apakah terdapat perbedaan monday effect dan weekend effect pada
    kelompok saham perusahaan besar dengan kelompok saham perusahaan kecil, dan
    apakah terdapat perbedaan monday effect dan weekend effect pada kelompok
    saham likuid dengan kelompok saham tidak likuid. Penelitian ini menggunakan
    data harga saham pada 120 saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama
    tahun 2011. Data sampel pada penelitian ini dibagi kedalam empat kelompok
    saham, yaitu kelompok saham perusahaan besar, kelompok saham perusahaan
    kecil, kelompok saham Iikuid, dan kelompok saham tidak likuid. Dari hasil
    penelitian diketahui bahwa monday effect signifikan terjadi pada kelompok
    perusahaan besar, kemudian signifikan terjadi pada kelompok perusahaan keeil.
    Dan juga monday effect signifikan terjadi pada kelompok saham likuid, kemudian
    signifikan terjadi juga pada kelompok saham tidak likuid. Sementara weekend
    effect tidak signifikan tidak terjadi pada kelompok perusahaan besar, kemudian
    tidak signifikan tidak terjadi pada kelompok perusahaan keeil. Dan juga weekend
    effect tidak signifikan tidak terjadi juga pada kelompok saham likuid, kemudian
    tidak signifikan tidak terjadi pada kelompok saham tidak likuid. Untuk
    perbandingan kelompok perusahaan besar dengan kelompok perusahaan keeil
    diketabui signifikan terdapat perbedaaan monday effect antara kelompok saham
    perusahaan besar dengan kelompok saham perusahaan keeil. Kemudian untuk
    perbandingan kelompok saham likuid dengan kelompok saham tidak likuid tidak
    signifikan tidak terdapat perbedaaan monday effect antara kelompok saham likuid
    dengan kelompok saham tidak likuid. Sementara untuk perbandingan weekend
    effect kelompok perusahaan besar dengan kelompok perusahaan keeil diketahui
    tidak signifikan tidak terdapat perbedaan weekend effect antara kelompok saham
    perusahaan besar dengan kelompok saham perusahaan keeil. Untuk perbandingan
    weekend effect kelompok saham likuid dengan kelompok saham tidak likuid
    diketabui tidak signifikan tidak terdapat perbedaan weekend effect antara
    kelompok saham likuid dengan kelompok saham tidak likuid
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi