Detail Cantuman

Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SAMSAT BANDUNG TIMUR TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Analisis Jalur Pengaruh Kualitas Pelayanan di SAMSAT Bandung Timur)

 

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SAMSAT BANDUNG TIMUR TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Analisis Jalur Pengaruh Kualitas Pelayanan di SAMSAT Bandung Timur)


Yusticia Anggraeni, 210220100003. Judul penelitian "Pengaruh Kualitas
Pelayanan SAMSAT Bandung Timur Terhadap Kepuasan Wajib Pajak".

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130700082302.2 Ang p/R.21.61Perpustakaan Pusat (REF.21.61)Tersedia
  • Perpustakaan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Ang p/R.21.61
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 162 hlm. ; il. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Ang p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Yusticia Anggraeni, 210220100003. Judul penelitian "Pengaruh Kualitas
    Pelayanan SAMSAT Bandung Timur Terhadap Kepuasan Wajib Pajak".
    Penelitian ini di bawah bimbingan Dr. Hj. Rd. Funny Mustikasari E., M.Si sebagai
    Ketua Tim Pembimbing dan Dr. Udung Noor Rosjad, M.M., M.Si sebagai
    Anggota Tim Pembimbing. Program pendidikan Magister Program Studi Ilmu
    Komunikasi, bidang kajian utama Komunikasi Bisnis Universitas Padjadjaran.

    Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kualitas Pelayanan
    dan metode yang digunakan adalah metode path analysis yang bertujuan untuk
    mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak.
    Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak SAMSAT Bandung Timur
    khususnya Kecamatan Buah Batu. Teknik penarikan sampel menggunakan
    Cluster Random Sampling dan besar ukuran sampel sebanyak 99 orang,
    pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis stasistik inferensial.

    Melalui hasil hipotesis menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang
    signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wajib Pajak di SAMSAT
    Bandung Timur, baik itu dilihat dari dimensi Tangible, Responsiveness,
    Reliability, Assurance maupun Empathy.

    Kesimpulan dari penelitian ini bahwa adanya hubungan yang kuat dari
    Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan Wajib Pajak. Begitu juga dengan kelima
    dimensi Kualitas Pelayanannya yaitu dimensi Tangible, Responsiveness,
    Reliability, Assurance maupun Empathy. Namun, dimensi Empathy memiliki
    pengaruh paling kuat terhadap Kepuasan Wajib Pajak.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi