PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SAMSAT BANDUNG TIMUR TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK (Analisis Jalur Pengaruh Kualitas Pelayanan di SAMSAT Bandung Timur)
Yusticia Anggraeni, 210220100003. Judul penelitian "Pengaruh Kualitas
Pelayanan SAMSAT Bandung Timur Terhadap Kepuasan Wajib Pajak".
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001130700082 302.2 Ang p/R.21.61 Perpustakaan Pusat (REF.21.61) Tersedia -
Perpustakaan Judul Seri -No. Panggil 302.2 Ang p/R.21.61Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2013 Deskripsi Fisik xv, 162 hlm. ; il. ; 29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Ang pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Yusticia Anggraeni -
Yusticia Anggraeni, 210220100003. Judul penelitian "Pengaruh Kualitas
Pelayanan SAMSAT Bandung Timur Terhadap Kepuasan Wajib Pajak".
Penelitian ini di bawah bimbingan Dr. Hj. Rd. Funny Mustikasari E., M.Si sebagai
Ketua Tim Pembimbing dan Dr. Udung Noor Rosjad, M.M., M.Si sebagai
Anggota Tim Pembimbing. Program pendidikan Magister Program Studi Ilmu
Komunikasi, bidang kajian utama Komunikasi Bisnis Universitas Padjadjaran.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kualitas Pelayanan
dan metode yang digunakan adalah metode path analysis yang bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak.
Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak SAMSAT Bandung Timur
khususnya Kecamatan Buah Batu. Teknik penarikan sampel menggunakan
Cluster Random Sampling dan besar ukuran sampel sebanyak 99 orang,
pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis stasistik inferensial.
Melalui hasil hipotesis menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang
signifikan dari Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wajib Pajak di SAMSAT
Bandung Timur, baik itu dilihat dari dimensi Tangible, Responsiveness,
Reliability, Assurance maupun Empathy.
Kesimpulan dari penelitian ini bahwa adanya hubungan yang kuat dari
Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan Wajib Pajak. Begitu juga dengan kelima
dimensi Kualitas Pelayanannya yaitu dimensi Tangible, Responsiveness,
Reliability, Assurance maupun Empathy. Namun, dimensi Empathy memiliki
pengaruh paling kuat terhadap Kepuasan Wajib Pajak.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.