Detail Cantuman

Image of Kepuasan dan kinerja karyawan dalam konteks meningkatkan kepuasan dan loyalitasn pelanggan serta bimplikasinya terhadap kinerja perusahaan

 

Kepuasan dan kinerja karyawan dalam konteks meningkatkan kepuasan dan loyalitasn pelanggan serta bimplikasinya terhadap kinerja perusahaan


Kinerja perusahaan yang tinggi dapat dicapai jika seluruh elemen-elemen
yang ada dalam perusahaan terintegrasi dengan baik, dan mampu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001060100001658 Tis k/R.12.136Perpustakaan Pusat (REF.12.136)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Tis k/R.12.136
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xx,;266 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Tis k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kinerja perusahaan yang tinggi dapat dicapai jika seluruh elemen-elemen
    yang ada dalam perusahaan terintegrasi dengan baik, dan mampu menjaJankan
    peranannya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan dan karyawan.
    Jika kepuasan kerja karyawan tercapai, maka kepuasan pelanggan dan Joyalitas
    pelanggan akan dapat terealisasi, sehingga akan berdampak positif terhadap
    kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini' adalah untuk menganalisis dan
    mengetahui pengaruh kepuasan kerja, kinerja karyawan, kepuasan peJanggan,
    Joyalitas pelanggan terhadap kinerja perusahaan.

    Metode peneJitian yang digunakan adalah metode survey, yakni
    descriptive dan explanatory survey, dan untuk menguji hipotesis penelitian
    digunakan statistika multivariate dengan alat uji Structural Equation Model
    (SEM), sedangkan untuk pengoJahan data menggunakan program LISREL 8.71
    (Linier Structural Relationship).

    Hasil pengujian hipotesis pertama menunjukkan terdapat pengaruh yang
    positif dari kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan. Hal ini berarti
    bahwa jika kepuasan kerja karyawan baik,maka karyawan memberikan kinerja
    pelayanan yang baik puJa. HasiI pengujian hipotesis ke-dua menunjukkan adanya
    pengaruh yang positif dari kepuasan pelanggan terhadap Joyalitas peJanggan. Hal
    ini berarti bahwa kepuasan pelanggan akan menentukan Joyalitas pelanggan
    tersebut. Hipotesis ke-tiga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif
    kepuasan peJanggan dan kepuasan kerja karyawan terhadap loyalitas pelanggan.
    Hal ini berarti bahwa apabiJa pelanggan puas dan kepuasan kerja karyawan tinggi
    maka loyalitas pelanggan pun tinggi. Hipotesis ke-empat menunjukkan bahwa
    kepuasan kerja karyawan dan kinerja karyawan berpengaruh positif terhadap
    kepuasan pelanggan. Hal ini berarti bahwa apabila kepuasan kerja karyawan
    tinggi dan kinerja karyawan, maka kepuasan pelanggan tinggi pun akan semakin
    tinggi. Hipotesis ke-lima menunjukkan bahwa kinerja karyawan dan loyalitas
    pelanggan berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Hal ini berarti bahwa
    jika kinerja karyawan baik dan loyalitas pelanggan tinggi maka kinerja
    perusahaan akan semakin baik pula.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi