Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] PENGARUH SPACED REPETITION TERHADAP PERFORMA BELAJAR DALAM SITUASI MULTITASKING


"ABSTRAK
Dalam kesehariannya, manusia seringkali melakukan banyak kegiatan sekaligus atau yang disebut sebagai multitasking bahkan pada saat ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012021S3423S3423 And pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3423 And p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xi., 106 hlm.:ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110170016
    Klasifikasi
    S3423 And p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    Dalam kesehariannya, manusia seringkali melakukan banyak kegiatan sekaligus atau yang disebut sebagai multitasking bahkan pada saat belajar sekalipun. Perilaku ini akan membawa dampak buruk bagi performa belajarnya. Di sisi lain, terdapat suatu strategi/metode belajar bernama spaced repetition yang sudah terbukti dapat meningkatkan performa belajar seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari metode spaced repetition terhadap performa belajar seseorang dalam situasi multitasking. Penelitian ini menggunakan rancangan eksperimental. Partisipan terdiri dari 54 orang yang merupakan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran. Data dikumpulkan secara kuantitatif dan dianalisis menggunakan uji chi-square dan ANOVA. Hasilnya menunjukkan bahwa performa belajar kelompok yang menggunakan metode spaced repetition tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan kelompok kontrol. Kedua jenis schedules spaced repetition yang digunakan (expanding & equal) juga tidak memiliki perbedaaan yang signifikan dalam mempengaruhi performa belajar seseorang.
    Kata kunci : Spaced repetition, multitasking, performa belajar"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi