Detail Cantuman

Image of Proses Employer Branding PT. Mercedes-Benz Indonesia : Studi Deskriptif Mengenai Proses Employer Branding PT. Mercedes-Benz Indonesia Dalam Menjadikan Perusahaan Sebagai Most Admired Company

Skripsi  

Proses Employer Branding PT. Mercedes-Benz Indonesia : Studi Deskriptif Mengenai Proses Employer Branding PT. Mercedes-Benz Indonesia Dalam Menjadikan Perusahaan Sebagai Most Admired Company


ABSTRAK
Penelitian yang bertajuk “Proses Employer Branding PT. Mercedes-Benz Indonesia” ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1B1719658.839 598 TAS pPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1B)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.839 598 TAS p
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 150 hlm. : Ilus. ; 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.839 598 TAS p
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Penelitian yang bertajuk “Proses Employer Branding PT. Mercedes-Benz Indonesia” ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis data kualitatif yang berfokus untuk mengetahui proses pelaksanaan employer branding yang dilakukan oleh PT. Mercedes-Benz Indonesia dalam menjadikan perusahaan sebagai most admired company, dan membangun citra baik perusahaan sebagai pemberi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai; 1) pembentukan employer value proposition, 2) tahap external marketing, dan 3) tahap internal marketing. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain wawancara mendalam dengan enam informan, observasi partisipatif, serta studi kepustakaan. Teknik validitas data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa; 1) pembentukan employer value proposition PT. Mercedes-Benz Indonesia diawali dengan mempelajari harapan dan tujuan perusahaan yang kemudian diterapkan menjadi suatu nilai dan budaya perusahaan, 2) tahap external marketing evp dilakukan dengan menargetkan publik umum dan prospective candidate dengan tujuan untuk menanamkan citra baik perusahaan di pikiran calon karyawan tanpa bertujuan untuk meningkatkan jumlah pendaftar kerja melalui beberapa platform yang dianggap efektif untuk memasarkan evp, 3) tahap internal marketing evp dijalankan dengan program pengembangan karyawan dan program keterlibatan karyawan dengan harapan karyawannya akan memiliki kualitas dan kemampuan yang dapat mendukung perkembangan perusahaan serta memiliki rasa kecocokan dengan perusahaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi