Detail Cantuman

Image of IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASIAIESEC BANDUNG DAN KEPUASAN KERJAPADA ANGGOTA

Skripsi  

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASIAIESEC BANDUNG DAN KEPUASAN KERJAPADA ANGGOTA


ABSTRAK

Lariza. 210110080323. 2013. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0802658. 040 7 LAR iPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Sirkulasi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658. 040 7 LAR i
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 98 hlm.:ilus.; 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658. 040 7 LAR i
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Lariza. 210110080323. 2013. Jurusan Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Judul penelitian yaitu “Iklim Komunikasi AIESEC Bandung Dan Kepuasan Kerja Pada Anggota”. Pembimbing utama adalah Dr. Hj. Jenny Ratna Suminar, M.Si., dan pembimbing pendamping adalah Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom.

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui iklim komunikasi organisasi AIESEC Bandung untuk kepuasan kerja para anggota. Iklim komunikasi organisasi diturunkan menjadi sub variabel yang terdiri atas kepercayaan, pembuatan keputusan bersama, kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi ke bawah, mendengarkan dalam komunikasi ke atas, dan perhatian pada tujuan-tujuan berkinerja tinggi.

    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis data deskriptif. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan tabulasi silang. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada responden yaitu anggota AIESEC Bandung yang berjumlah 69 orang. Responden ditentukan melalui teknik purposive sampling, dimana hanya orang tertentu yang dipilih menjadi responden. AIESEC terpilih menjadi objek penelitian, karena merupakan organisasi non- profit mahasiswa terbesar di dunia.

    Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa subvariabel kepercayaan, pembuatan keputusan bersama, kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi ke bawah, mendengarkan dalam komunikasi ke atas, dan perhatian pada tujuan- tujuan berkinerja tinggi di dalam AIESEC Bandung sangat baik. Sedangkan kepuasan kerja anggota AIESEC Bandung cukup baik.




  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi