Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

MAKNA KESELAMATAN BERKENDARABAGI ANGGOTACIMAHI NINJA CLUB


ABSTRAK

Rizki Aditya, 210110080342. Makna Keselamatan Berkendara Bagi Anggota Cimahi Ninja Club. Dosen Pembimbing Utama Dudy Zein, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1C 0820302. 362 92 ADI mPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah K1C)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302. 362 92 ADI m
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 172 hlm.:ilus.: 21 x 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302. 362 92 ADI m
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Rizki Aditya, 210110080342. Makna Keselamatan Berkendara Bagi Anggota Cimahi Ninja Club. Dosen Pembimbing Utama Dudy Zein, Drs., M.Si. Dosen Pembimbing Pendamping Pramono Benyamin, Drs., M.Pd. Jurusan Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

    Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengdeskripsikan makna keselamatan berkendara sepeda motor dari anggota Cimahi Ninja Club yang dibagi menjadi dua pertanyaan penelitian, yaitu bagaimana kesadaran yang di alami anggota Cimahi Ninja Club tentang keselamatan berkendara dan makna keselamatan berkendara bagi anggota Cimahi Ninja Club.

    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan data melalui observasi pasitisipasi dan wawancara mendalam yang dilakukan antara rentan waktu Bulan Desember-Mei
    2013 bersama enam informan yang merupakan anggota komunitas Cimahi Ninja Club di kota Cimahi dan Bandung. Teknik pemeriksaan keabsahan data dengan triangulasi dilakukan pada tanggal 4 Mei 2013.

    Hasil Penelitian menunjukan bahwa kesadaran anggota Cimahi Ninja Club terdiri dari pengalaman, perasaan dan pengetahuan. Selanjutnya pandangan tentang keselamatan berkendara sepeda motor dari setiap para anggota Cimahi Ninja Club.

    Kesimpulan yang dapat diambil adalah kesadaran keselamatan berkendara sepeda motor terdiri dari pengalaman, pemahaman, dan pengetahuan. Pengalaman terdiri dari pengalaman positif dan negatif. Pemahaman menjaga keselamatan berkendara terdiri dari kesiapan, skill, dan mematuhi peraturan. Pengetahuan yang terdiri dari pengetahuan internal dan eksternal. Selanjutnya pandangan keselamatan berkendara dari para anggota Cimahi Ninja Club.


  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi