Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] HUBUNGAN SCHOOL WELL-BEING DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA SISWA KELAS XI SKO RAGUNAN


"Abstrak
Sekolah merupakan lembaga yang memfasilitasi perkembangan siswanya melalui pemberian edukasi, serta membangun karakter yang dilakukan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3514S3514 Yor hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3514 Yor h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xiii., 106 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110170066
    Klasifikasi
    S3514 Yor h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Abstrak
    Sekolah merupakan lembaga yang memfasilitasi perkembangan siswanya melalui pemberian edukasi, serta membangun karakter yang dilakukan oleh guru kepada siswa. Proses pembelajaran yang dilakukan di sekolah, diharapkan dapat memberikan suasana belajar yang nyaman dan mampu mendorong kemauan siswa untuk belajar secara aktif (Rachmah, 2016). Menurut studi, proses dan hasil belajar siswa dipengaruhi positif oleh kesejahteraan siswa itu sendiri di sekolahnya (Hidayah, et. al., 2016). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara school well being dengan motivasi berprestasi pada siswa kelas XI SKO Ragunan. Rancangan penelitian ini adalah non eksperimental kuantitatif, dengan metode korelasi. Penelitian ini dilakukan pada 61 siswa kelas XI SKO Ragunan dengan teknik pengambilan data convenience sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan alat ukur school well being dan alat ukur motivasi berprestasi dan kuisioner penelitan dibagikan melalui google form. Data diolah dengan menggunakan uji Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan antara school well being dengan motivasi berprestasi pada siswa kelas XI SKO Ragunan dengan kekuatan hubungan berada pada taraf kuat dan arah hubungannya positif (r=0.798, p=0.000). Maka dari itu apabila school well being siswa tinggi maka motivasi berprestasi siswa tersebut tinggi begitu pula sebaliknya apabila school well being siswa rendah maka motivasi berprestasi siswa tersebut rendah.
    Kata kunci: School well being, Motivasi berprestasi, siswa kelas XI, SKO Ragunan"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi