Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] PERAN PEER RELATIONSHIPS TERHADAP MOTIVASI AKADEMIK MAHASISWA TINGKAT SATU PADA MASA PEMBELAJARAN JARAK JAUH


"ABSTRAK
Mewabahnya pandemi Covid-19 telah menyebabkan sebagian besar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia harus menghadapi situasi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3517S3517 Ign pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3517 Ign p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xi., 117hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180073
    Klasifikasi
    S3517 Ign p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    Mewabahnya pandemi Covid-19 telah menyebabkan sebagian besar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia harus menghadapi situasi belajar yang baru, yaitu pembelajaran secara daring atau disebut sebagai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Situasi ini pun berdampak pada mahasiswa baru yang akan memasuki perguruan tinggi justru tidak dapat mengenal lingkungan sosial maupun akademiknya secara tatap muka. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana peran dari peer relationships yang terbentuk secara online terhadap motivasi akademik mahasiswa pada masa pembelajaran daring. Sejumlah 118 responden yang merupakan mahasiswa tingkat satu di sebuah perguruan tinggi berpartisipasi dalam penelitian ini. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa peer relationships berperan secara signifikan sebesar 31.9% terhadap motivasi akademik mahasiswa. Implikasi dari penelitian ini adalah untuk menekankan pentingnya membangun peer relationships yang berkualitas untuk mendukung motivasi akademik mahasiswa.
    Kata kunci: motivasi akademik, peer relationships, pembelajaran jarak jauh"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi