Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] PENGARUH CAREER CAPITAL TERHADAP SUBJECTIVE CAREER SUCCESS PADA PROFESI FOTOGRAFER DI BANDUNG


"Bandung terkenal sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia dengan terdapat
126.184 unit usaha industri kreatif. Diantara sekian banyak ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3573S3573 Car pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3573 Car p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xvii., 149 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180126
    Klasifikasi
    S3573 Car p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Bandung terkenal sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia dengan terdapat
    126.184 unit usaha industri kreatif. Diantara sekian banyak pekerja kreatif, salah
    satunya adalah profesi fotografer, yang merupakan salah satu pekerja dengan jenis
    boundaryless career di mana mereka banyak berpindah dari pekerjaan yang satu ke
    pekerjaan yang lainnya, sehingga rentan memiliki tingkat stabilitas pekerjaan yang
    rendah, upah yang tidak stabil dan juga dinamika pekerjaan yang tidak tetap.
    Boundaryless career yang dimiliki fotografer membuat kriteria kesuksesannya
    berasal dari subjektivitas individu yang tidak dilihat berdasarkan indikator nyata
    seperti gaji atau promosi, namun berdasarkan seberapa puas individu akan karirnya
    atau biasa disebut subjective career success. Dalam melihat tingkat subjective career
    success individu, dapat dilihat dari career capital atau sumber daya karir yang
    dimiliki individu tersebut. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
    pengaruh career capital terhadap subjective career success pada profesi fotografer di
    Bandung. Konsep teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah career capital
    (Luthans, Luthans, & Luthans, 2004) dan subjective career success (Greenhaus et al,
    1995). Rancangan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif non-eksperimental
    dengan metode analisis regresi linear. Teknik pengambilan data melalui kuesioner
    offline dan online dengan metode snowball sampling dikarenakan jumlah populasi
    yang tidak diketahui. Jumlah responden penelitian ini (n = 104) merupakan fotografer
    yang berada di Bandung Raya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat
    pengaruh yang signifikan dari career capital terhadap subjective career success
    sebesar 49,1%, yang berarti bahwa semakin tinggi career capital yang dimiliki
    fotografer, semakin tinggi pula subjective career success yang dimiliki. Hal ini
    menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku ekonomi kreatif perlu
    diperhatikan sumber daya dan hubungan yang dimiliki individu untuk dapat
    meningkatkan karirnya.
    Kata kunci: career capital; subjective career success; fotografer"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi