Evaluasi Program Insentif Riset Dasar di Kementeriian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah capaian realisasi output
usulan proposal peneliti pada program .insentif riset dasar dan ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001150100099 361 Rah e/R.17.457 Perpustakaan Pusat (REF.17.457) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 361 Rah e/R.17.457Penerbit Program Pascasarjana Unpad : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xviii,;182 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 361 Rah eTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Rahmadhan, Ferry -
Permasalahan utama dalam penelitian ini adalah capaian realisasi output
usulan proposal peneliti pada program .insentif riset dasar dan realisasi output
proposal hasil (lolos) seleksi program insentif riset dasar selama kurun waktu 4
(empat) tahun (2008-2011) mengalami penurunan serta capaian output publikasi
ilmiah yang dihasilkan dari program insentif riset tidak menunjukkan kenaikan
melainkan fluktuatif selama kurun waktu .5 (lima) tahun (2007-2011). Hasil
evaluasi internal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam
dokumen Lakip KNRT tahun 2005-2009, hanya menjelaskan realisasi capaian
output publikasi ilmiah yang dihasilkan dari seluruh jenis program insentif riset
pada tahun (2005-2009) tidak tercapai terutama kontribusi publikasi ilmiah yang
berasal dari riset dasar, sedangkan dalam dokumen Lakip tahun 2010 dan tahun
2011 telah terjadi penurunan target terhadap publikasi ilmiah yang dihasilkan dari
insentif riset dasar.
Untuk itu penulis melakukan penelitian Evaluasi Program Insentif Riset
Dasar di Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan menggunakan
teori Model Logika untuk Evaluasi atau using logic model for evaluation dari Jhon
Mc. Laughlin, Gretchen B. Jordan ( Handbook Of Practical Program Evaluation,
2010) Dari hipotesis yang diajukan penulis dalam penelitian ini bahwa evaluasi
program insentif riset dasar di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi
terkait dengan aspek pada input program, activity program, output program,
outcome program dan impact program. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif, dengan maksud menjawab pertanyaan penelitian bagaimana evaluasi
program insentif riset dasar di Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi
dillakukan ? Data dikumpulkan melalui studi kepustakaan dan dokumentasi,
observasi dan wawancara mendalam dengan sejumlah informan.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.