Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[TESIS] PERAN PERCEIVED SOCIAL SUPPORT TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING IN SCHOOL SISWA SMA MELALUI PEMENUHAN BASIC PSYCHOLOGICAL NEED DIMASA PANDEMI CORONA VIRUS DESEASE (COVID-19)


"Pemberlakuan jaga jarak fisik untuk mengurangi penyebaran Covid-19 membuat
pemerintah Indonesia menetapkan kebijakan sekolah dari rumah bagi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19042021T0768T0768 Nai pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Tesis)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    T0768 Nai p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xi., 115 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190420190017
    Klasifikasi
    T0768 Nai p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    TESIS
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Pemberlakuan jaga jarak fisik untuk mengurangi penyebaran Covid-19 membuat
    pemerintah Indonesia menetapkan kebijakan sekolah dari rumah bagi siswa.
    Kondisi tersebut memungkinkan untuk memberikan tantangan tersendiri pada
    kesejahteraan siswa karena terdapat perubahan lingkungan sosial yang mereka
    hadapi. Berdasar pada Basic Psychological Need Theory (Deci & Ryan, 2000,
    2017), penelitian ini bermaksud untuk melihat model peran perceived social
    support terhadap subjective well-being in school melalui pemenuhan basic
    psychological need di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini melibatkan 665 siswa
    di Kota Malang yang diambil melalui cluster sampling dan telah mengisi Brief
    Adolescence Subjective Well-Being in School Scale (BASWBSS), Feeling I Have
    Scale, dan Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS) pada
    bulan Februari 2021. Analisis structural equation modelling digunakan untuk
    menguji hipotesis penelitian ini. Hasil ditemukan bahwa di situasi pandemi Covid19, meningkatnya perceived social support akan meningkatkan subjective wellbeing in school siswa melalui peningkatan basic psychological need. Penelitian ini
    juga menemukan hal yang lebih rinci pada uji simultan berdasarkan sumber
    dukungan sosial (i.e. dukungan dari keluarga, teman dan significant others) bahwa,
    hubungan antara perceived social support dari keluarga dengan subjective wellbeing in school dimediasi penuh oleh basic psychological need, berbeda dengan
    perceived social support dari teman yang dimediasi sebagian oleh basic
    psychological need. Hasil lainnya juga menunjukkan bahwa dukungan dari
    significant others menunjukkan hubungan positif pada uji parsial saja.
    Kata Kunci: Subjective Well-Being in School, Perceived Social Support, Basic
    Psychological Need, Students, Covid-19"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi