Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] PERAN SCHOOL CLIMATE PADA TEACHER EFFICACY GURU SEKOLAH DASAR DALAM KONDISI PEMBELAJARAN DARING


"Pembelajaran daring adalah pembelajaran yang dilakukan melalui perantara
internet dan alat penunjang lainnya sebagai tempat menyalurkan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3628S3628 Ani pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Skripsi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3628 Ani p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xiv., 153 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180111
    Klasifikasi
    S3628 Ani p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "Pembelajaran daring adalah pembelajaran yang dilakukan melalui perantara
    internet dan alat penunjang lainnya sebagai tempat menyalurkan ilmu
    pengetahuan. Terjadinya pandemi COVID-19 kemudian menyebabkan
    pembelajaran daring diberlakukan pada setiap sekolah di Indonesia. Penerapan
    pembelajaran daring menghasilkan berbagai peluang dan kesulitan dalam
    menjalankan pembelajaran daring, terutama pada guru sekolah dasar (SD).
    Teacher efficacy guru memiliki peran penting dalam efektivitas pembelajaran
    daring. Berdasarkan teori dan penelitian sebelumnya, terdapat hubungan positif
    teacher efficacy dan school climate namun masih terdapat keterbatasan, sehingga
    penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran teacher efficacy dan school
    climate pada guru SD dalam kondisi pembelajaran daring, juga melihat peran dari
    school climate terhadap teacher efficacy guru SD dalam kondisi pembelajaran
    daring. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pada 114 guru SD di enam
    sekolah di Kota Bandung. Data dikumpulkan menggunakan self-report
    questionnaire. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teacher efficacy para guru
    SD dalam kondisi pembelajaran daring cenderung sangat tinggi dan persepsi guru
    terhadap school climate cenderung positif. Penelitian ini juga menemukan bahwa
    school climate berperan positif secara moderat terhadap teacher efficacy guru SD
    dalam kondisi pembelajaran daring dan bahwa tiap dimensi dari school climate
    memiliki korelasi yang positif dengan teacher efficacy.
    Kata Kunci: teacher efficacy, school climate, guru SD, pembelajaran daring"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi