Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] GAMBARAN KUALITAS PELAYANAN APLIKASI E-COMMERCE MARKETPLACE X PADAPELANGGAN MAHASISWA UNIVERSITAS PADJADJARAN


Penggunaan internet yang begitu besar pada masyarakat memicu pertumbuhan
progresif perdagangan elektronik atau electronic commerce ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012020S3636S3636 Nin gPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Skripsi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3636 Nin g
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xii., 190 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110160035
    Klasifikasi
    S3636 Nin g
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penggunaan internet yang begitu besar pada masyarakat memicu pertumbuhan
    progresif perdagangan elektronik atau electronic commerce (e-commerce). Ecommerce marketplace X merupakan salah satu perusahaan e-commerce jenis
    marketplace dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. Performa aplikasi ecommerce marketplace X belum merupakan yang paling baik dibandingkan ecommerce lainya. Segmen mahasiswa di daerah Jatinangor merupakan pasar ecommerce yang berpotensial. Pelanggan mahasiswa e-commerce marketplace X di
    Jatinangor didominasi oleh mahasiswa Universitas Padjadjaran. Alasan yang
    mendasari pelanggan mahasiswa Universitas Padjadjaran dalam berbelanja melalui
    aplikasi e-commerce marketplace X berkaitan dengan dimensi-dimensi kualitas
    pelayanan pada konteks elektronik. Konsep electronic service quality oleh
    Parasuraman et al (2005) digunakan pada penelitian ini dalam melihat penilaian
    pelanggan terhadap kualitas pelayanan aplikasi e-commerce marketplace X.
    Penelitian ini bertujuan untuk memeroleh gambaran kualitas pelayanan aplikasi ecommerce marketplace X pada pelanggan mahasiswa Universitas Padjadjaran.
    Rancangan penelitian ini adalah non-eksperimental kuantitatif dengan metode
    deskriptif. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling.
    Penelitian ini dilakukan pada 254 mahasiswa Universitas Padjadjaran yang berusia
    17 – 24 tahun dan pernah berbelanja melalui aplikasi e-commerce marketplace X
    minimal dua kali dalam enam bulan akhir. Pengumpulan data dilakukan dengan
    penyebaran kuesioner secara online. Alat ukur yang digunakan merupakan adaptasi
    dari skala Electronic Service Quality dan Electronic Recovery Service Quality
    berdasarkan konsep electronic service quality oleh Parasuraman et al (2005).
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pelanggan mahasiswa
    Universitas Padjadjaran menilai kualitas pelayanan aplikasi e-commerce
    marketplace X bernilai baik. Artinya, kualitas pelayanan aplikasi e-commerce
    marketplace X dipersepsikan telah memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.
    Dimensi fulfillment merupakan dimensi yang dinilai paling memenuhi harapan, dan
    dimensi compensation merupakan dimensi yang dinilai paling sedikit memenuhi
    harapan.
    Kata Kunci: kualitas pelayanan elektronik, e-commerce, marketplace, perilaku
    konsumen.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi