Skripsi
HUBUNGAN ANTARA SAJIAN INFORMASI KEGIATAN PARLEMEN REMAJA DENGAN SIKAP PESERTA TERHADAP KINERJA DPR-RI
ABSTRAKPenelitian ini berjudul “Hubungan antara Sajian Informasi Kegiatan Parlemen Remaja dengan Sikap Peserta terhadap Lembaga ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan K1B 1737 003.532.8 Han h Perpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Karya Ilmiah Humas) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas Ilmu KomunikasiJudul Seri -No. Panggil 003.532.8 Han hPenerbit Fikom Unpad : Bandung., 2020 Deskripsi Fisik xii, 164 hlm.:ilus.; 21 x 30 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 003.532.8 Han hTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab - -
ABSTRAKPenelitian ini berjudul “Hubungan antara Sajian Informasi Kegiatan Parlemen Remaja dengan Sikap Peserta terhadap Lembaga DPR”. Penelitian ini membahas tentang informasi dalam kegiatan Parlemen Remaja 2019 yang disampaikan kepada peserta dengan maksud mengarahkan sikap peserta terhadap lembaga DPR ke arah yang positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuihubungan antara sajian informasi kegiatan Parlemen Remaja dengansikap peserta terhadap lembaga DPR. Teori yang digunakan adalah Teori Integrasi Informasi dari Martin Fishbein. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Sampel berjumlah 44 orang dari 127 peserta yang ditentukan menggunakan Simple Random Sampling.Pengumpulan datamenggunakan kuisioner, wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang searah dan cukup berarti antara variabel sajian informasi kegiatan Parlemen Remaja dengan sikap peserta terhadap lembaga DPR. Hubungan yang cukup berarti menujukkan informasi yang disajikan mendukung keyakinan peserta ke arah yang positif sehingga memengaruhi sikap peserta terhadap lembaga DPR.Saran yang diberikan adalah mempertahankan kualitas informasi serta memaksimalkan pemberian informasi dari informasi yang terpenting -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.