Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

MOTIF MASYARAKAT SUMEDANG DALAM MENGKONSUMSI SUMEDANG EKSPRES SEBAGAI MEDIA MASSA UTAMA


ABSTRAK
Miftah Farid, 210610150039. Motif Masyarakat Sumedang dalam Mengkonsumsi Sumedang Ekspres sebagai Media Massa Utama. Pembimbing Utama ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    K1A 0944302.234 1 Rid mPerpustakaan FIKOM UNPAD (prodi jurnalistik)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.234 1 Rid m
    Penerbit Fikom Unpad : Bandung..,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 71 hlm.;ilus'; 21x30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.234 1 Rid m
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK
    Miftah Farid, 210610150039. Motif Masyarakat Sumedang dalam Mengkonsumsi Sumedang Ekspres sebagai Media Massa Utama. Pembimbing Utama Dr. Dadang Rahmat Hidayat., S.H., S.Sos., M.Si., Pembimbing Pendamping Dr. Dandi Supriadi, S.Sos., MA (SUT), Program Studi Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran.

    Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis motif masyarakat Sumedang dalam mengonsumsi Sumedang Ekspres sebagai media masa utama. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantiatif dengan studi kasus eksplanatoris, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Teori Uses and Gratification yang digunakan dalam penelitian ini menyatakan bahwa khalayak pada dasarnya menggunakan media massa berdasarkan motif-motif tertentu. Jika motif ini terpenuhi maka kebutuhan khalayak akan terpenuhi, dan media yang mampu memenuhi kebutuhan khalayak akan disebut sebagai media yang efektif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 95 orang.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif informasi cukup baik digunakan oleh masyarakat Sumedang dalam mengonsumsi Sumedang Ekspres sebagai media masa utama dan motif sosial cukup baik digunakan oleh masyarakat Sumedang dalam mengonsumsi Sumedang Ekspres sebagai media masa utama.
    Peneliti menyarankan kepada peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian lanjutan dengan melihat dampak motif masyarakat dalam mengonsumsi surat kabar sebagai media masa utama terhadap kepuasan membaca surat kabar.

    Kata kunci : Motif, Uses And Gratification Theory, Komunikasi Massa, Media massa, sumedangekspres.com

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi