Detail Cantuman

Image of Media dan Opini Publik

Buku  

Media dan Opini Publik


Mengapa ada sebuah isu yang menjadi perhatian media dan publik, dan ada isu lain yang tidak? Mengapa media memberitakan isu dengan cara yang berbeda? ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    20210015303.38 ERI mPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Sirkulasi klas 300)Tersedia
    20131235303.38 ERI mPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Sirkulasi Kelas 300)Tersedia
    20220308303.38 ERI mPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Sirkulasi Klas 300)Tersedia
    20220329303.38 ERI mPerpustakaan FIKOM UNPAD (Rak Sirkulasi Klas 300)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Komunikasi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    303.38 ERI m
    Penerbit Rajawali Pers : Depok, Indonesia.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 264 hlm. : Ilus. ; 14,5 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    978-602-425-442-1
    Klasifikasi
    303.38
    Tipe Isi
    text
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    Ed. 1, Cet. 2
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Mengapa ada sebuah isu yang menjadi perhatian media dan publik, dan ada isu lain yang tidak? Mengapa media memberitakan isu dengan cara yang berbeda? Bagaimana isu digunakan oleh publik dalam menilai kebijakan publik? Pertanyaan ini muncul ketika kita bicara mengenai opini publik, lebih khusus posisi media dalam proses pembentukan opini publik. Buku ini membahas mengenai tiga teori terkait media dan opini publik, yakni agenda setting (kemampuan media dalam menciptakan agenda), framing (kemampuan membingkai isu) dan priming (kemampuan mengarahkan pandangan). Tiga teori ini pada awalnya terpisah-pisah, bahkan berbeda satu sama lain. Beberapa ahli kemudian melihat keterkaitan di antara ketiga teori tersebut, dan melihat tiga teori ini bisa dipakai secara bersama-sama dalam menjelaskan proses terbentuknya opini publik. Buku ini juga menjawab tantangan penelitian opini publik di era media digital.
    Buku ini menyediakan cara mendasar mempelajari agenda setting, framing, dan priming. Dengan diperkuat kasus dan gambar media yang kuat, buku ini wajib dibaca oleh semua mahasiswa ilmu komunikasi dan mereka yang tertarik menganalisis kinerja media serta pemerhati opini publik. Penulis buku ini memiliki pengalaman teoretik dan empirik yang luas pada semua bidang tersebut.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi