Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Ketidakpastian Lingkungan, Kompetensi Manajer, Kualitas Teknologi Informasi, Terhadap Kualitas Informasi Akuntansi Manajemen Serta Kualitas Sistem Informasi Akuntansi Manajemen Sebagai Variabel Intervening


ABSTRAK

Ketidakpastian lingkungan, kompetensi manajer dan kualitas teknologi Informasi dapat meningkatkan kualitas sistem informasi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    D4698D4698Perpustakaan Sekolah PascasarjanaTersedia
  • Perpustakaan
    Sekolah Pascasarjana
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    D4698
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Ketidakpastian lingkungan, kompetensi manajer dan kualitas teknologi Informasi dapat meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi manajemen. Berkualitasnya sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi manajemen. Fenomena yang terjadi pada beberapa badan usaha milik negara di Indonesia menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi manajemennya belum berkualitas sehingga berdampak pada belum berkualitasnya informasi akuntansi manajemen.
    Penelitian ini dilakukan untuk mencari kebenaran melalui pengujian yang membuktikan adanya pengaruh, ketidakpastian lingkungan, kompetensi manajer dan kualitas teknologi Informasi dapat meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi manajemen yang berdampak pada kualitas informasi akuntansi manajemen.
    Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner pada 117 badan usaha milik negara yang disebarkan sebanyak 585 kuisioner sub- sub unit fungsional kepada responden. Dari jumlah tersebut 108 badan usaha milik negara yang merespon dengan jumlah kuisioner sebanyak 357 kuisioner. Pengujian data menggunakan SEM Lisrel. Metode penelitian menggunakan statistic deskriftif dan structural equation modeling berbasis cavarian ( covarian based-sem)
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah belum berkualitasnya informasi akuntansi manajemen terjadi karena belum berkualitasnya sistem informasi akuntansi manejemen. Belum berkualitasnya sistem informasi akuntansi manajemen disebabkan oleh ketidakpastian lingkungan, kompetensi manajer dan kualitas teknologi informasi yang belum sepenuhnya baik sesuai yang diharapkan.

    Kata Kunci : Ketidakpastian Lingkungan, Kompetensi Manajer, Kualitas Teknologi Informasi, Kualitas sistem informasi akuntansi Manajemen dan kualitas informasi akuntansi Manajemen.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi