Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Electronic Service Quality (ESQ) pada Pembuatan Izin Gangguan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung


Penelitian ini membahas tentang Electronic Service Quality (E-S QUAL) pada pembuatan izin gangguan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170110120042351 AGI 23/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    351 AGI 23/2017
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxii, 101 hlm.; 29,7 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    351 AGI 23/2017
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini membahas tentang Electronic Service Quality (E-S QUAL) pada pembuatan izin gangguan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah e-service yang disdiakan oleh BPPT sudah memenuhi ekspektasi masyarakat dalam mempermudah dan mempersingkat waktu pelayanan. Untuk mengukur bagaimana kualitas e-service yang diberikan oleh BPPT, penulis menggunakan teori dikemukakan oleh Parasuraman, Zeithaml & Malhotra (2005) tentang 4 dimensi yang membentuk suatu Electronic Service yang berkualitas yaitu efisiesi, penyelesaian, ketersediaan sistem, dan privasi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dimana data primer diperoleh melalui observasi dan penyebaran angket, sedangkan untuk data tambahan diperoleh melalui wawancara dengan responden. Keseluruhan sampel dalam penelitian ini adalah sebesar 72 responden yang dipilih menggunakan teknik insidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service dalam menerbitkan izin gangguan di BPPT Kota Bandung sudah memiliki kualitas yang baik dimana keseluruhan dimensi E-S QUAL sudah masuk dalam kategori baik. Akan tetapi, BPPT masih harus mempertimbangkan beberapa perbaikan yang dapat meningkatkan kualitas pelayanannya seperti memberikan informasi yang lebih detail terkait persyaratan yang dibutuhkan dan memberikan notifikasi jika terjadi keterlambatan saat memproses izin gangguan.

    Kata kunci : Electronic Service Quality (E-S QUAL), Izin Gangguan, E-Service.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi