Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Nation Branding Malaysia terhadap Inggris dalam Upaya Pembentukan Malaysia sebagai Ikon Halal Food Tahun 2011-2015 melalui Program Malaysian Night Market


Berawal di tahun 2006, Malaysia memperkenalkan brand mereka sebagai pusat halal food diantara negara-negara islam. Kemudian Malaysia melanjutkan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170210105001327 LUT 85/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    327 LUT 85/2017
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xix, 74 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    327
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Berawal di tahun 2006, Malaysia memperkenalkan brand mereka sebagai pusat halal food diantara negara-negara islam. Kemudian Malaysia melanjutkan gastrodiplomasinya dengan memperkenalkan program kampanye Malaysia Kitchen Programme (MKP) yang dibentuk di tahun 2009 untuk menciptakan kesadaran dunia, beranjak dari KMP, akhirnya Malaysia memutuskan untuk membentuk sebuah acara tahunan yang bernama Malaysia Night Market, yang diadakan di London, Inggris. Gastrodiplomasi ini berada dibawah naungan visi utama Malaysia, yaitu dalam program Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) yang bertujuan untuk meningkatkan profil Malaysia dalam dunia eksportir. Melalui acara tahunan Malaysia di Inggris, yaitu Malaysia Night Market yang diadakan di Trafalgar Square, London, Inggris. Diharapkan peneliti dapat melihat proses mempromosikan budaya Malaysia, melalui makanan dapat dikenal oleh khalayak dunia. Peneliti akan meneliti teori nation branding yang didalamnya akan mencakup brand identity, value, dan recognition / halo effect dimana ketiganya akan membantu penelitian ini dalam menganalisa proses nation branding Malaysia. Peneliti menggunakan triangulasi data yang ada didalam proses metode penelitian kualilatif yang bertujuan untuk menunjang akurasi dan validitas data.

    Kata kunci : Gastrodiplomasi Malaysia, nation branding, Malaysia Kitchen Programme (MKP).
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi