Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Pelayanan Pemerintah Kabupaten Bandung di Bidang Administrasi Kependudukan dalam Pelaksanaan Program KTP-el : studi pada Kecamatan Cilengkrang dan Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung Tahun 2016


Penelitian ini berjudul “Pelayanan Pemerintah Kabupaten Bandung di Bidang Administrasi Kependudukan dalam Pelaksanaan Program KTP-el (Studi Pada ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170410130075320 AGI 82/2017Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    320 AGI 82/2017
    Penerbit FISIP Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    xix, 124 hlm.; 29,7 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    320
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul “Pelayanan Pemerintah Kabupaten Bandung di Bidang Administrasi Kependudukan dalam Pelaksanaan Program KTP-el (Studi Pada Kecamatan Cilengkrang dan Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung Tahun 2016). Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelayanan pemerintah dalam pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik yang belum optimal serta banyaknya jumlah masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik tersebut. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan keadaan objek penelitian berdasarkan hasil yang diperoleh di lapangan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik penentuan informan yang digunakan adalah menggunakan teknik purposive. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pelaksanaan program KTP-el di Kabupaten Bandung diukur berdasarkan lima dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu dimensi tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Pelayanan yang diberikan belum dilaksanakan secara optimal karena masih terdapat berbagai macam permasalahan diantaranya berkaitan dengan penampilan pegawai, kemampuan melayani, dan kemudian terkait dengan waktu yang dibutuhkan dalam pembuatan KTP-el tersebut. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelayanan pemerintah Kabupaten Bandung dalam pelaksanaan program KTP-el Tahun 2016 belum dilakukan secara optimal. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah masyarakat yang belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el).

    Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kartu Tanda Penduduk elektronik.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi