Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Penerapan Model Self Management pada Individu Dewasa Awal dengan Masalah Manajemen Waktu (Riset Aksi pada Mahasiswa Amik Al Ma'soem Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung)


Penelitian ini berjudul "Penerapan Model Self Management pada Individu Dewasa Awal Dengan Masalah Manajemen Waktu". Penelitian ini bertujuan untuk ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170310120051362 PUT 55/2016Perpustakaan Fisip UnpadTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362 PUT 55/2016
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    362 PUT 55/2016
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul "Penerapan Model Self Management pada Individu Dewasa Awal Dengan Masalah Manajemen Waktu". Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menggambarkan masalah manajemen waktu subjek individu dewasa awal sebelum, pada saat, dan setelah penerapan model self management. Model self management digunakan untuk memaksimalkan waktu juga potensi yang dimiliki untuk mencapai tujuan. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian riset aksi. Teknik yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan. Pada peelitian ini, peneliti melakukan tiga siklus. Informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang, terdiri dari satu orang subjek, dua orang teman dekat subjek dan satu orang dosen subjek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masalah manajemen waktu subjek bisa dilihat dari penggunaan waktu belajar, waktu luang dan waktu pemeliharaan diri yang tidak seimbang. Sebelum diterapkan model self management, subjek cenderung menggunakan waktu luangnya dengan berlebihan sehingga mengganggu waktu belajar dan waktu pemeliharaan dirinya. Penerapan model self management pada siklus ke-1 adalah dengan melakukan goal setting and action planning, Sort out value, dan evaluating progress. Pada siklus ke-2 dilakukan Learning objectives and outcomes, self assessment : self management competency, pelatihan kompetensi Drive, Evaluating progress dan pada siklus ke-3 dilakukan teknik NLP (Neuro Linguistic Programming). Dengan penerapan model self management subjek dapat menyeimbangkan penggunaan waktunya. Sebagai upaya maintenance perilaku pada subjek, peneliti menyarankan program workshop dengan tema "Parents, are you ready to launch?". Dengan workshop ini orangtua dapat memahami bagaimana dalam mempersiapkan dan mendampingi anak yang akan atau sedang memasuki fase dewasa yang merupakan fase dimana seseorang memiliki kemandirian dan tanggung jawab yang berbeda dengan fase sebelumnya, Kata kunci : Self Management, Manajemen Waktu, Dewasa Awal.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi